Sukses

Lazio vs AC Milan: Gattuso Sebut Pasukannya Siap Tempur

Laga Lazio vs AC Milan digelar dini hari WIB nanti di semifinal Coppa Italia.

Liputan6.com, Milan - AC Milan siap menyambangi Stadion Olimpico Roma, dini hari WIB nanti. Mereka akan dijamu tuan rumah SS Lazio di laga pertama semifinal Coppa Italia.

Gennaro Gattuso, tahu, tak akan mudah bagi pasukan AC Milan membawa pulang kemenangan dari Lazio. Maka itu dia pun meminta pasukannya ekstra hati-hati di Olimpico.

"Kami sangat menghormati Lazio dan kami tahu ini akan jadi pertandingan yang berat," ujar Gattuso, seperti dilansir Tribal Football. "Menghadapi laga ini kami tak boleh besar kepala."

Namun, Gattuso juga meyakinkan, bahwa AC Milan juga dalam kondisi siap tempur. Apalagi, mereka juga membawa bekal kemenangan 3-0 Empoli di Serie A, akhir pekan lalu.

"Saya kira kami sedang dalam kondisi yang bagus. Itu bisa jadi modal kami menghadapi Lazio yang juga sedang dalam kondisi bagus," ujar Gattuso, lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ambisi Juara

Gattuso juga menegaskan, mereka sangat berambisi berprestasi di ajang Coppa Italia ini. Apalagi sudah lama AC Milan tak juara di ajang ini.

"Kami tak menjuarai Coppa Italia sejak 2003? Kami sangat mempersiapkan pertandingan ini. Kami memang akan menghadapi Sassuolo akhir pekan ini di Serie A. Tapi, saat ini kami hanya fokus ke Lazio," Gattuso menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Bukan Cuma Piatek dan Paqueta

Performa AC Milan sendiri belakangan memang tengah menjulang. Sebelum mengalahkan Empoli, mereka juga sempat menang berturut-turut atas Cagliari dan Atalanta.

Banyak yang menyebut, bangkitnya AC Milan tak lepas dari kehadiran dua pemain baru: Krzysztof Piatek dan Lucas Paqueta. Namun, hal ini dibantah Gattuso.

"Kredit tidak hanya untuk Piatek dan Paqueta, tapi untuk semua pemain di tim ini," ujar Gattuso. "Dukungan dari suporter juga luar biasa. Mereka membuat kami bahagia."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.