Sukses

Laga Arsenal Vs BATE Makan Korban, Koscielny Cedera Lagi

Liputan6.com, London - Laurent Koscielny harus meninggalkan pertandingan lebih cepat ketika Arsenal mengalahkan BATE Borisov 3-0 pada leg kedua 32 besar Liga Europa 2018/19, Jumat (22/2) dini hari WIB tadi. Dia ditarik keluar pada menit ke-56 setelah tampak diserang cedera ringan.

Cederanya Koscielny jelas bukan kabar baik. Pasalnya, dia merupakan kapten dan salah satu pemain penting Arsenal. Dia baru saja pulih dari cedera panjang yang memaksa dia harus menepi sejak akhir musim lalu.

Pelatih Arsenal, Unai Emery sendiri belum bisa memastikan bagaimana tingkat cedera Koscielny. Yang jelas, dia berharap kondisi bek Prancis itu tidak terlalu parah, Koscielny masih sangat diperlukan Arsenal.

Emery juga mengaku dia menarik keluar Koscielny sebagai tindakan berjaga-jaga. Menurut Emery, kondisi Koscielny sebenarnya tidak terlalu buruk.

Dia Menarik keluar Koscielny sebagai tindakan pencegahan. Koscielny mungkin diserang cedera pada tendon achilles, masalah yang cukup berat.

"Saya pikir itu lebih merupakan tindakan pencegahan, dan kami akan menunggu kepastiannya besok. Namun, saya berharap dia akan baik-baik saja untuk bermain pada Minggu besok dan pekan depan," kata Emery, seperti dilansir situs Arsenal.

"Ini masalah otot, bukan patah tulang. Namun sekali lagi in merupakan tindakan pencegahan karena dia mulai merasa tidak nyaman."

 

2 dari 3 halaman

Dipaksakan Bermain

Emery menarik keluar Koscielny karena sang pemain cemas cedera itu bisa kian buruk jika terus dipaksakan bermain. Kini, dia hanya perlu menunggu analisis sepenuhnya dan berharap yang terbaik.

"Saya pikir tidak ada patah tulang atau apa pun. Ini hanya tindakan pencegahan karena dia merasa tidak nyaman dan dengan kemungkinan cedera itu bisa semakin buruk jika dia terus bertanding," tutur Emery.

3 dari 3 halaman

Tampil Konsisten

Lebih lanjut, perihal peluang Arsenal di Liga Europa, Emery memilih bersikap optimistis tetapi juga berhati-hati. Dia menyadari kompetisi itu tidak mudah, dan hal yang terpenting adalah mencoba tampil konsisten.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini 

Loading
Artikel Selanjutnya
Prediksi AC Milan vs Empoli: Andalkan Ketajaman Piatek
Artikel Selanjutnya
Inter Vs Rapid Wina, Icardi Bikin Isyarat Pergi Lewat Topi