Sukses

9 Fakta Menarik Usai Laga Arsenal Vs BATE

Arsenal lolos ke babak 16 besar Liga Europa setelah menyingkirkan BATE.

Liputan6.com, London - Misi revans yang diusung Arsenal dalam laga leg kedua fase 32 besar Liga Europa hari Jumat (22/2) tadi berjalan dengan sukses. Mereka sukses mengalahkan BATE Borisov dengan skor 3-0 sehingga berhak melaju ke babak selanjutnya.

Rangkaian kemenangan The Gunners diawali oleh gol bunuh diri yang diciptakan oleh bek BATE, Zakhar Volkov, saat pertandingan baru berjalan empat menit. Shkodran Mustafi lalu berhasil menggandakan keunggulan Arsenal di menit ke-39.

Gol Arsenal selanjutnya diciptakan oleh pemain yang lagi-lagi berposisi sebagai bek, yakni Sokratis papastathopoulos, di menit ke-60. Saat mencetak gol tersebut, pemain asal Yunani itu baru menginjakkan kaki di lapangan selama empat menit sebagai pengganti Laurent Koscielny.

Hal itu menciptakan satu catatan apik untuk para pemain pengganti Arsenal pada musim ini. Informasi selengkapnya bisa disimak pada catatan lengkap pertandingan yang dilansir dari BBC Sport berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

9 Fakta Menarik

1. Ini adalah kali pertama Arsenal berhasil membalas kekalahan di leg pertama kompetisi Eropa sejak Februari 2010 lalu, tepatnya saat mereka menyingkirkan Porto di babak 16 besar Liga Champions.

2. Arsenal mencatatkan tiga clean sheet beruntun di Emirates Stadium dalam kompetisi Eropa, pertama kalinya terjadi sejak catatan enam clean sheet beruntun yang berakhir pada April 2009 silam (termasuk babak kualifikasi).

3. Termasuk babak kualifikasi, BATE telah menelan empat kekalahan dari lima kunjungan ke markas klub Inggris di ajang Liga Europa; di mana satu-satunya kesuksesan BATE terjadi pada bulan Desember 2009 saat menghadapi Everton.

4. Pemain cadangan Arsenal telah menyumbangkan 13 gol di semua kompetisi musim ini, lebih banyak dari tim Premier League lainnya.

5. Emery hanya menelan satu kekalahan dari 17 laga kandangnya di ajang Liga Europa (menang 15, imbang satu, kalah satu), tim Sevilla asuhannya kalah 1-2 melawan Athletic Bilbao di leg kedua perempat final musim 2015-2016 silam.

3 dari 3 halaman

Gol Tercepat

6. Gol pembuka Arsenal melawan BATE merupakan yang tercepat untuk mereka di kompetisi Eropa sejak Lucas Podolski mencetak gol ke gawang Galatasaray (dua menit satu detik) dalam laga Liga Champions bulan Desember 2014.

7. Tujuh dari delapan gol Mustafi untuk Arsenal di semua kompetisi lahir dari sundulannya.

8. Untuk kedua kalinya, Granit Xhaka menciptakan dua assist dalam satu pertandingan untuk Arsenal. Ia pernah membukukan torehan yang sama kala menghadapi Leicester di Premier League bulan Agustus 2017 silam.

9. Ozil mencatatkan penampilan yang ke-19 bersama Arsenal di semua kompetisi musim ini, dan hanya bermain penuh 90 menit sebanyak tujuh kali.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.