Sukses

MU vs Liverpool: Wijnaldum Ungkap Keunggulan Setan Merah

Liputan6.com, Liverpool - Gelandang Liverpool, Giorginio Wijnaldum menyebut faktor kandang menjadi keuntungan Manchester United (MU) saat kedua tim bentrok, Minggu (24/2/2019). Liverpool akan bersua MU di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-28.

"Salah satu keuntungan bagi mereka adalah mereka bermain di kandang," kata Wijaldum seperti dilansir Manchester Evening News.

Liverpool membutuhkan tiga poin untuk menjaga persaingan merebut gelar juara dengan Manchester City. The Reds saat ini berada di peringkat kedua dengan 65 poin dan hanya kalah selisih gol dari Manchester City.

Namun meraih poin penuh di Old Trafford jelas bukan perkara mudah. MU juga ingin meraih poin penuh agar tetap berada di posisi empat besar.

Apalagi, Liverpool baru saja melawan Bayern Munchen di Liga Champions, Rabu (20/2/2019) dinihari WIB yang berakhir dengan kedudukan 0-0. Jurgen Klopp harus pandai-pandai mengatur kebugaran pasukannya agar tetap prima di laga melawan MU.

"Ini akan menjadi pertandingan sulit, tetapi saya sangat menantikannya," kata Wijnaldum.

 

2 dari 3 halaman

Tak Harus Menang

Wijnaldum mengatakan, faktor Old Trafford inilah yang membuat Liverpool bakal kesulitan. Oleh karena itu, hasil imbang menurutnya bukan hasil yang buruk.

"Saya pikir, banyak tim ketika datang ke Anfield dan imbang, mereka pikir itu hasil yang bagus. Saya tidak berpikir , itu hasil buruk bagi mereka, tetapi juga bagi kami," kata Wijnaldum mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Duel Terakhir MU vs Liverpool

Liverpool 3-1 Manchester United

Manchester Untied 1-4 Liverpool

Manchester United 2-1 Liverpool

Liverpool 0-0 Manchester United

Manchester United 1-1 Liverpool

Loading
Artikel Selanjutnya
Gelandang Liverpool Sebut MU Berubah Sejak Kehadiran Solskjaer
Artikel Selanjutnya
MU Tak Boleh Lepas Marcus Rashford