Sukses

Prediksi Atletico Madrid Vs Juventus, Pertarungan Sengit Dua Raksasa Eropa

Laga antara Juventus dan Atletico Madrid diprediksi akan berjalan sengit.

Liputan6.com, Jakarta Liga Champions sudah memasuki babak 16 besar dan mempertandingkan enam pertandingan leg pertama. Dua pertandingan tersisa, satu di antaranya adalah Juventus melawan Atletico Madrid.

Laga antara Juventus dan Atletico Madrid diprediksi akan berjalan sengit. Hal itu dikarenakan kekuatan seimbang yang dimiliki kedua kubu.

Atletico Madrid akan menjamu Juventus di Wanda Metropolitano pada Kamis (21/2/2019). Kedua tim selama ini dikenal memiliki pertahanan solid dan tak mudah diruntuhkan.

Namun Juventus, yang mulai musim ini diperkuat Cristiano Ronaldo, punya kekuatan ofensif yang lebih baik daripada Los Colchoneros.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ujian bagi pertahanan Los Colchoneros

Atletico Madrid dikenal dengan permainan yang mengandalkan pertahanan kokoh sebagai porosnya. Di La Liga 2018-2019 sejauh ini, pertahanan Atletico Madrid adalah yang terkuat dibandingkan lawan-lawannya. Pasukan Diego Simeone baru kebobolan 17 gol dalam 24 pertandingan.

Sementara itu, Juventus merupakan tim dengan produktivitas gol tertinggi (52) sekaligus angka kebobolan terendah (15) di Serie A hingga pekan ke-24.

Salah satu senjata andalan Atletico Madrid dalam pertandingan ini adalah Antoine Griezmann yang baru-baru ini menyalip Fernando Torres sebagai pencetak gol terbanyak ke-5 dalam sejarah Atletico Madrid.

Namun Griezmann tak sendirian, ia bakal berpartner dengan eks Juventus yang baru bergabung dari Chelsea di bursa transfer Januari, Alvaro Morata.

3 dari 5 halaman

Ronaldo jadi pembeda

Jelas, Atletico Madrid bukanlah lawan yang mudah untuk Juventus. Atletico dan Juventus baru pernah berhadapan dua kali, yakni di fase grup Liga Champions 2014/15. Atletico Madrid, yang waktu itu masih diperkuat Mario Mandzukic, menang 1-0 lewat gol tunggal Arda Turan di kandang sendiri dan imbang 0-0 di Italia.

Atletico Madrid memiliki pemain-pemain ofensif berkualitas, juga skema serangan balik yang mematikan. Namun untuk urusan sepakbola menyerang, Juventus tidak kalah dari mereka. Salah satu faktor pembeda pada pertandingan ini adalah kehadiran sosok mega bintang Cristiano Ronaldo.

Bagi Ronaldo, Atletico jelas bukan lawan yang asing. Selama masih memperkuat Real Madrid antara 2009 dan 2018, Ronaldo mencetak 22 gol dalam 31 penampilan melawan Atletico di semua kompetisi.

Jika ada satu pemain Juventus yang benar-benar harus diwaspadai oleh barisan pertahanan Atletico, Cristiano Ronaldo orangnya.

Adanya Cristiano Ronaldo juga diyakini sebagai tambahan kekuatan untuk Bianconeri, berhubung pemain asal Portugal tersebut cukup akrab dengan gelar Liga Champions. Namun Allegri meyakini bahwa mengandalkan Ronaldo seorang tidaklah cukup.

"Punya Cristiano adalah sebuah keuntungan, tapi itu tak cukup. Seluruh tim harus menampilkan performa yang penting," tandas Allegri dilansir dari Bola.net.

4 dari 5 halaman

Pertarungan sengit raksasa Eropa rasa Italia

Laga ini adalah salah satu lagi yang banyak di nanti-nanti oleh penggemar sepak bola dunia. Melihat dari komposisi pemain, laga antara Juventus dan Atletico Madrid diprediksi akan berjalan sengit dan seru.

Meski Atletico Madrid akan bermain sebagai tuan rumah pada laga nanti, Chiellini pun yakin bahwa Juventus akan berhadapan dengan tim Spanyol rasa Italia.

Diego Simeone selaku pelatih memiliki peran penting dalam permainan Los Rojiblancos tersebut. Dan diketahui bahwa pelatih asal Argentina tersebut sempat mengenyam pengalaman bermain di Italia bersama Inter Milan dan Lazio pada akhir 90'-an dulu.

"Saya pikir Atletico Madrid lebih Italia ketimbang Spanyol. Dari segi mentalitas serta pendekatan pada permainan, mereka lebih dekat dengan gaya sepak bola kami," tutur Chiellini ujar sang kapten Bianconeri kepada Marca dilansir dari Bola.net (20/2/2019).

5 dari 5 halaman

Prediksi skor

Duel kali ini pun sepertinya bakal kembali berlangsung ketat. Jika melihat dari statistik pertandingan Atletico Madrid tak terkalahkan dalam 12 laga kandang terakhirnya di fase knockout Liga Champions. Atletico tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhirnya melawan tim-tim Italia, kandang dan tandang.

Sedangkan Juventus hanya menang tiga kali dalam sembilan lawatan terakhirnya ke Spanyol. Juventus tanpa kemenangan dalam dua pertemuan sebelumnya dengan Atletico Madrid. Prediksi skor akhir adalah Atletico Madrid 2-1 Juventus.

 

Perkiraan susunan pemain

Atletico (4-4-2): Oblak; Luis, Godin, Gimenez, Arias; Saul Niguez, Partey, Rodrigo, Correa; Griezmann, Morata.

Pelatih: Diego Simeone.

Juventus (4-3-1-2): Szczesny; Cancelo, Bonucci, Chiellini, Sandro; Pjanic, Bentancur, Matuidi; Dybala; Mandzukic, Ronaldo.

Pelatih: Massimiliano Allegri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini