Sukses

Juara Liga Champions, City Bakal Naik Kasta

City belum pernah juara Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City memang menjelma jadi salah satu klub kuat dalam beberapa tahun terakhir. Pembangunan Man City sudah dimulai lebih dari 10 tahun silam, tepatnya saat Sheikh Mansour mengambil alih kepemilikan klub tersebut.

Sejak saat itu, Man City sudah beberapa kali menjuarai Premier League, bahkan musim lalu mereka mencatatkan rekor di Premier League. Namun, Man City belum pernah menjuarai Liga Champions, trofi itulah yang bisa menegaskan status mereka.

Gelandang Ilkay Gundogan percaya Man City harus menjuarai Liga Champions untuk mencapai level klub-klub elite seperti Real Madrid, Barcelona, Bayern Munchen, serta Juventus.

"Jika Anda ingin menjadi salah satu elite internasional, ketika Anda ingin mencapai level itu baik sebagai klub dan pemain, Anda harus meraih trofi ini [Liga Champions]," ujar Gundogan kepada Sky Sports.

"Anda tidak bisa mengabaikannya, setidaknya itulah pendapat saya. Saya pikir, jika kami berhasil menjuarainya, suatu hari nanti klub ini akan memasuki era baru."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Dipandang Remeh

Juga, Gundogan percaya Man City tak akan lagi dipandang sebelah mata jika mampu menjuarai Liga Champions. Sebagai klub, kasta Man City akan meningkat. Trofi Liga Champions akan membuat mereka sejajar dengan beberapa klub besar Eropa.

"[Dengan juara, Man City akan] menyamai level Real [Madrid], Barca, Bayern, atau Juventus, klub yang mungkin masih selangkah di depan kami. Mungkin bukan dengan cara mereka bermain, tapi sebagai klub."

"Tugas kami adalah untuk memberikan yang terbaik dan mewujudkannya suatu hari nanti. Kami akan mencoba dan semoga kami bisa melakukannya, entah bagaimana."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.