Sukses

E-Sports Makin Populer, Dua Tim Indonesia Dapat Sponsor Baru

Perkembangan e-sports di Indonesia berkembang pesat setelah Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Asian Games 2018 memberi dampak positif bagi perkembangan e-sports di Indonesia. Tim-tim e-sports Tanah Air yang berprestasi sudah menarik perhatian sponsor berdatangan.

Kali ini, giliran dua tim e-sports Indonesia, Rex Regum Qeon (RRQ) dan Evos mendapat dukungan baru di awal tahun 2019. RRQ menggandeng Sukro, sementara Evos disponsori oleh Krip Krip Tortila.

"Bentuk kerjasama antara RRQ dan Sukro ini sebagai bukti yang selalu menyemangatkan kami untuk meraih kemenangan di setiap kompetisi," ujar CEO RRQ, Andrian Pauline dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (18/2/2019).

RRQ sejatinya bukan nama baru di dunia e-sports Tanah Air. Didirikan pada 2013, RRQ berhasil menorehkan sejumlah prestasi antara lain juara Mobile Star League (MSL) 2018 tingkat Asia Tenggara.

Tak mau kalah, Evos uga merupakan salah satu tim besar di e-sports Indonesia. Pada MPL season 1, tim yang diperkuat Jess No Limit ini meraih predikat runner-up.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dorong Atlet Berprestasi

Hartman Harris selaku CFO dari Evos berharap banyaknya sponsor yang masuk ke dunia e-sports bisa membuat para atlet berprestasi.

Sementara itu, Direktur PT Dua Kelinci, Edwin Sutiono menuturkan alasan pihaknya masuk ke e-sports lewat merek Sukro dan Krip Krip Tortilla. Menurut Edwin, e-sports yang sedang berkembang pesat mendorong pihaknya untuk mensponsori RRQ dan Evos.

"Setelah e-sports diresmikan sebagai cabang olahraga oleh Kemenpora, kami semakin yakin untuk mendukung aktivitas yang dapat mendorong ke arah positif ini," kata Edwin.

3 dari 3 halaman

Durasi Kontrak

Kerjasama dua tim ini dengan Sukro dan Krip Krip Tortilla berlangsung selama satu tahun. Sukro berhak memajang merek mereka di jersey RRQ, sementara Krip Krip Tortilla di jersey Evos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.