Sukses

Barcelona Bidik Firmino untuk Jadi Suksesor Suarez

Liputan6.com, Barcelona - Hingga saat ini, publik hanya bisa menerka siapa yang pantas untuk menggantikan sosok Luis Suarez di lini depan Barcelona suatu hari nanti. Seorang pandit ESPN FC, Paul Mariner, meyakini pemain Liverpool, Roberto Firmino, sebagai jawabannya.

Suarez memainkan peran penting di lini depan Barcelona sejak tahun 2014 silam. Meskipun tidak secemerlang Messi, namun catatan golnya yang telah mencapai 168 gol dari 230 penampilan di semua kompetisi untuk Blaugrana jelas tak bisa dipandang sebelah mata.

Sayangnya, sama seperti pemain lainnya, ia tak lama lagi akan dimakan usia. Per bulan Januari 2019 lalu, ia sudah menginjakkan kaki di umur 32 tahun dan harus bersiap-siap menjalani masa-masa baru sebagai pensiunan.

Barcelona mungkin masih punya stok penyerang muda dalam diri Ousmane Dembele dan juga Malcom. Namun, banyak yang beranggapan bahwa keduanya lebih cocok bermain di posisi sayap ketimbang sentral.

Sebelumnya, Patrick Kluivert yang merupakan legenda Barcelona pernah mengatakan bahwa pemain Manchester United, Marcus Rashford, adalah sosok yang ideal untuk menggantikannya. Dan belum lama ini, nama baru terlontar dari mulut Mariner.

"Saya pikir, dari cara mereka bermain, adalah Firmino. Saya tahu ini akan membuat semua penggemar Liverpool kecewa, tapi coba lihat dari apa yang ia lakukan," tutur Mariner kepada ESPN FC.

2 dari 3 halaman

Kualitas Mumpuni

Dalam pandangan Mariner, Firmino memiliki kualitas yang mumpuni untuk menggantikan Suarez jika sewaktu-waktu ia memilih hengkang. Mantan pemain Arsenal di era 80'an itu menyoroti cara Firmino menghubungkan permainan di lini depan.

"Coba lihat beberapa permainan penghubung darinya, dan saya pikir itu akan sempurna untuk Barcelona," lanjutnya.

"Saya tahu Coutinho belum mampu melakukan itu di Barca, tapi Firmino adalah pemain yang berbeda. Firmino melakukan semua itu, dia dahsyat," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Bernilai Besar

Jika tertarik untuk membawanya ke Nou Camp, maka Barcelona wajib menyiapkan sejumlah uang bernilai besar untuk Liverpool. Sebab, eks pemain Hoffenheim tersebut baru menandatangani kontrak anyar di bulan April lalu dengan durasi lima tahun.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Link Live Streaming SCTV: Inter Milan vs Barcelona Eksklusif di Vidio
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Mulai Gelisah Jelang El Clasico