Sukses

Aaron Ramsey ke Juventus, 3 Pemain Arsenal Ini Kena Getahnya

London - Aaron Ramsey bakal hengkang ke Juventus dari Arsenal musim depan. Gelandang asal Wales itu meneken kontrak berdurasi empat tahun dengan I Bianconeri

Kontrak Ramsey bersama Arsenal akan habis pada akhir musim. Dengan demikian, sang gelandang akan berlabuh di Juventus secara gratis.

Setelah pindah ke Juventus, Ramsey akan mendapat bayaran sebesar £ 400.000 per minggu. Hal itu membuat Ramsey tercatat sebagai pemain Inggris Raya dengan gaji termahal dalam sepanjang sejarah.

Kepergian Ramsey akan menjadi pukulan besar bagi Arsenal yang sedang membutuhkan perbaikan besar. Namun, kepergian Ramsey juga akan memberikan dampak buat beberapa pemain Arsenal.

Berikut ini tiga pemain Arsenal yang akan terkena dampak dari kepergian Aaron Ramsey ke Juventus seperti dilansir Paininthearsenal.

2 dari 4 halaman

Mesut Ozil

Mesut Ozil mendapat kontrak baru dengan gaji sebesar 350.000 pounds tahun lalu. Keputusan Arsenal memberikan gaji yang sangat besar untuk Ozil membuat kehilangan Ramsey. The Gunners menarik diri dari negosiasi kontrak karena mereka tidak mampu membayar gaji Ramsey.

Ramsey meninggalkan banyak tekanan kepada Ozil untuk tampil lebih. Atau untuk dijual sehingga Arsenal bisa mengurangi beban gaji merkea. Ozil bisa dibilang belum bisa tampil sesuai dengan kontrak fantastisnya sejauh ini, dan mengingat ia lebih dianggap penting atas Ramsey, itu benar-benar tidak adil.

Semakin banyak waktu yang berlalu, semakin terlihat besar kesalahan kontrak baru itu. Ozil sekarang adalah pemain cadangan yang mendapat gaji cukup besar dan tidak cocok dengan gaya permainan Unai Emery. Sementara itu, gelandang tengah yang sangat cocok dengan Emery akan pergi secara gratis. Itu tidak terlihat bagus sama sekali.

3 dari 4 halaman

Emile Smith Rowe

Ada desas-desus pada awal musim kalau Arsenal tidak keberatan Ramsey pergi pada akhir musim karena munculnya Emile Smith Rowe. Pemain berusia 18 tahun itu dianggap sebagai pengganti yang siap pakai di posisi gelandang serang.

Hal itu tidak berlebihan mengingat jika ada pemain di skuat Arsenal yang paling sebanding dengan Ramsey, maka itu adalah Smith Rowe. Cerdas, mobile, sangat energik dan terampil pada bola, keduanya punya banyak kesamaan dalam atribut kunci. Tidak akan mengejutkan jika Unai Emery menganggap Smith Rowe sebagai suksesor Ramsey.

Kepergian Ramsey akan membuka kesempatan bermain untuk Smith Rowe. Sang gelandang saat ini sedang menjalani masa peminjaman selama enam bulan di RB Leipzig untuk menemukan kesempatan bermain di tim utama. Keputusan itu dibuat sebagian besar karena kehadiran Ramsey. Namun, Ramsey akan pergi pada musim panas.

Itu memberi Smith Rowe kesempatan untuk tidak hanya bermain tetapi memenangkan tempat starter. Emery sedang membangun kembali Arsenal dan akan ada posisi untuk diperjuangkan. Smith Rowe bisa berjuang untuk posisi starter pada musim depan.

4 dari 4 halaman

Denis Suarez

Denis Suarez direkrut bukan untuk menggantikan Aaron Ramsey. Meski posisinya adalah gelandang serang, bisa membuat assist dan mencetak gol, Suarez diboyong ke Emirates untuk memberikan opsi lain di posisi sayap.

Tapi bermain melebar bukanlah posisi terbaik Suarez. Seperti halnya dengan semua penyerang sayap Arsenal, Suarez lebih suka bermain secara di tengah, di belakang striker tunggal, peran yang sangat mirip dengan Ramsey.

Jika masa peminjaman Suarez selama enam bulan berakhir dengan kesukses, The Gunners bisa berinvestasi jangka panjang kepada pemain asal Spanyol itu terutama jika Mesut Ozil meninggalkan klub. Dalam skenario itu, Suarez mungkin akan menjadi pengganti terbaik untuk Ramsey.

Sumber: Bola.net

TOP 3 | Maudy Ayunda akhirnya Pilih Stanford University
Loading
Artikel Selanjutnya
Arsenal Cuma Beri Emery Pemain Medioker
Artikel Selanjutnya
Overmars: Alexis Bisa Saja Kembali ke Arsenal