Sukses

Kunci Bagnaia Tampil Impresif di Tes MotoGP Sepang

Jakarta Rookie Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, mengaku persiapannya baru 65 persen menyambut perhelatan MotoGP 2019. Komentar itu cukup mengejutkan karena ia tampil impresif pada tes pramusim MotoGP 2019 di Sepang, Malaysia, 6-8 Februari. 

Bagnaia, yang akan memulai musim perdana di MotoGP, hanya terpaut 0,063 detik dari rekor catatan waktu lap Danilo Petrucci pada hari terakhir tes di Sepang. Dia mengukir waktu lap 1 menit 15,302 detik. 

Catatan itu membuat Bagnaia menuai banyak sorotan. Dia juga mendapat pujian dari mentornya, Valentino Rossi. Namun, Bagnaia mengaku persiapannya jauh dari maksimal. 

"Saya tak tahu berapa. Saya rasa sekitar 70 persen..bukan, 65 persen. Saya butuh memperbaiki banyak hal. Saya harus memahami bagaimana lebih konsisten dengan ban lawas. Pada tes hari terakhir saya mencatat hasil positif," kata Bagnaia, seperti dilansir Motorsport, Kamis (14/2/2019).  

"Tapi, untuk kecepatan balapan, saya harus memperbaiki lagi, karena ban tergerus saat balapan, dan lebih besar. Saya harus lebih memahami mesin dan ban," imbuh pembalap muda asal Italia itu. 

Belum lama ini, Rossi mengaku terkejut dengan catatan waktu Bagnaia. Dia tak menyangka anak didiknya tampil sangat impresif. Bagnaia juga sama terkejutnya dengan Rossi.  Bagnaia pun membuka resep di balik catatan gemilangnya. 

"Tak tak menyangka dia bakal mengukir 1 menit 58 detik. Perkiraan saya 1 menit 59 detik. Luar biasa. Saya sangat senang. Tapi, ini artinya kami bekerja dengan baik," kata Bagnaia. 

"Saya memahami banyak hal, terutama bagaimana menjadi menggeber motor MotoGP seperti pembalap MotoGP. Pada hari pertama saya membalap mirip seperti tahun lalu (di Moto2), dengan lebih banyak kecepatan menengah di tikungan. Sangat penting memahami pentinya punya lebih banyak traksi saat keluar dari tikungan," tegas Francesco Bagnaia tentang penampilan apiknya di tes pramusim MotoGP Sepang.  

 

Pogba Marah di Ruang Ganti Setelah Kalah dari PSG

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Valentino Rossi Dapat Dukungan Membalap hingga Usia 46 Tahun
Artikel Selanjutnya
Petrucci Berpotensi Bikin Kejutan di MotoGP 2019