Sukses

Sebelum Pensiun, Cech Ingin Bawa Arsenal Juara Liga Europa

Arsenal akan menantang BATE dinihari WIB nanti.

Liputan6.com, London - Petr Cech punya target besar sebelum pensiun bersama Arsenal akhir musim nanti. Ia ingin membawa The Gunners juara Liga Europa.

Arsenal melawat ke markas BATE Borisov dalam 32 besar Liga Europa 2018/19, Jumat (15/2/2019) dini hari WIB nanti. Seperti biasanya, Cech akan mendapatkan kesempatan bermain di kompetisi kasta kedua Eropa tersebut.

Cech mengaku sangat fokus mempersiapkan diri menghadapi BATE meski setiap pertandingan yang dia lewati adalah satu langkah lebih dekat menuju pensiun.

"Ya, itu benar bahwa ini mungkin kesempatan terakhir saya di kompetisi, tetapi saya mempersiapkan diri bersama tim dari hari ke hari. Saya tidak pernah berpikir apakah ini adalah laga terakhir saya," tegas Cech dilansir laman resmi Arsenal.

"Saya mempersiapkan diri sama seperti yang saya lakukan seumur hidup saya, sepanjang karier saya, dan tentu saja saya ingin memberikan performa terbaik saya."

"Saya ingin menang bersama tim. Satu-satunya konsentrasi saya adalah untuk siap menghadapi pertandingan," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Juara Lagi

Cech sudah pernah menjuarai Liga Europa bersama Chelsea pada musim 2012/13. Tentu dia ingin menambah satu trofi lagi sebelum pensiun. Dia berharap bisa kembali menjadi juara bersama Arsenal.

"Tentu saja, itu [juara Liga Europa bersama Arsenal] akan jadi skenario ideal untuk mengakhiri musim saya. Kami memasang target untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan dan berkembang selangkah demi selangkah."

"Bagi kami sebagai klub tentu saja sangat penting untuk melaju sejauh mungkin, dan jika anda menjuarai Liga Europa, itu akan jadi kenangan indah untuk setiap pemain dan kedua Anda bisa memastikan tempat di Liga Champions."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal

    Petr Cech

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Bola.net