Sukses

Petrucci Berpotensi Bikin Kejutan di MotoGP 2019

Jakarta Pembalap Honda, Marc Marquez masih dianggap kandidat kuat menjuarai MotoGP 2019. Namun menurut  Cal Crutchlow, rider baru Ducati, Danilo Petrucci juga bakal mengejutkan.

Menurut Crutchlow, motor Honda sangat kuat dalam kondisi apa pun sehingga sulit disaingi pembalap lain. Pada tes pramusim MotoGP di Sepang Malaysia, akhir pekan lalu, Marquez memang kurang stabil. Setelah mengukir waktu tercepat pada hari pertama, Baby Alien gagal mengulangi catatan impresifnya pada hari kedua dan ketiga. 

Namun, hasil itu dilatarbelakangi kondisi Marc Marquez yang belum fit benar setelah menjalani operasi bahu. Dia membalap dengan kondisi yang belum mencapai 100 persen. 

"Saya rasa Honda yang terkuat dalam kondisi sulit," kata Crutchlow, dilansir Speedweek, Selasa (12/2/2019). 

Saat ditanya penantang terkuat Marquez atau pembalap yang berpotensi membuat kejutan, Crutchlow terlihat ragu menjawab. Namun, dia akhirnya menunjuk Petrucci, yang pada musim 2019 berduet dengan Andrea Dovizioso di Ducati. 

"Jika saya ditanya (penantang Marquez) saat MotoGP Jepang 2018, saya akan menjawab: saya. Tapi sekarang saya tak bisa mengatakannya. Saya tak terlalu yakin dengan diri sendiri," ujar Crutchlow. 

"Saya tak tahu. Saya rasa Danilo Petrucci akan menyulitkan pembalap lain. Tapi, saya tak punya ide," imbuh dia. 

 

 

2 dari 2 halaman

Petrucci Catat Rekor

Danilo Petrucci direkrut Yamaha setelah Jorge Lorenzo hijrah ke Repsol Honda. Namun, pembalap Italia itu hanya diberi kontrak berdurasi setahun alias hingga akhir 2019. 

Penampilan fantastis diperlihatkan Danilo Petrucci pada hari ketiga sekaligus terakhir tes MotoGP Sepang, Jumat (8/2/2019). Tak hanya tercepat, pembalap Ducati ini juga mencetak rekor waktu lap baru yang selama ini dipegang Jorge Lorenzo.

Pada tes pramusim MotoGP hari ketiga tersebut, Petrucci mengukir catatan waktu fantastis: 1 menit 58,239 detik! Catatan waktu ini kalahkan waktu Lorenzo tahun lalu dengan 1 menit 58,830 detik.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Sumber: Bola.com 

Speeboat Tabrak Pohon, 7 Penumpang Meninggal
Loading
Artikel Selanjutnya
Rossi Kaget Muridnya Bakal Jadi Musuh di MotoGP 2019
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Andrea Dovizioso Sebut Langkah Honda Sulit Dipahami