Sukses

MotoGP: Morbidelli Termotivasi untuk Kalahkan Rossi

Liputan6.com, Selangor- Franco Morbidelli mengakui bisa mengalahkan Valentino Rossi di MotoGP bakal jadi suntikan besar buat dirinya. Pembalap Petronas Yamaha Sepang Racing Team itu sudah lakukan di tes MotoGP Sepang yang berakhir Jumat (8/2/2019) lalu.

Morbidelli selalu konsisten di posisi 10 besar pada tes MotoGP Sepang. Pada hari terakhir, dia menjadi yang tercepat ke-8 dengan 1 menit 59,141 detik atau ungguli Rossi yang berada di posisi ke-10.

Morbidelli mengikuti jejak murid Rossi lainnya yaitu Francesco Bagnaia. Pembalap asal Italia yang membalap untuk Pramac Ducati mengukir hasil lebih fantastis karena berada di posisi kedua.

Bagi Morbidelli, membalap melawan Rossi memberinya tenaga ekstra. Dia mengakui itu juga membantunya untuk mengembangkan skill membalapnya di MotoGP..Musim lalu, Morbidelli masih membalap dengan LCR Honda. Kini, dia pindah ke tim satelit Yamaha tapi mendapatkan motor dengan spesifikasi mirip motor Rossi danVinales.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Komentar Morbidelli

Morbidelli mengaku mendapatkan banyak masukan soal motor Yamaha dari Rossi. Soalnya,Rossi disebutnya sudah identik dengan Yamaha, tapi Rossi tak pernah memberitahunya bagaimana cara membalap.

"Ini bagus, melawan Rossi itu selalu menyenangkan. Seperti saya bilang ini menjadi sumber motivasi yang tinggi, bukan untuk saya saja tapi seluruh pembalap," katanya seperti dikutip crash.

"Mendapati seorang legenda berada di depanmu atau satu trek dengan Anda memberi kekuatan dan motivasi untuk tampil lebih baik.Jadi, ini terasa menyenangkan."

3 dari 3 halaman

Canda Rossi

Rossi sendiri bergurau soal murid-muridnya yang kini tampil fantastis. Dia mengatakan harus membuat mereka lebih pelan lagi.

"Bagnaia sangat cepat di Sepang musim lalu, jadi apa yang bisa saya katakan. Selamat untuk dia dan dia punya bakat impresif," katanya.

 

Ma’ruf Amin Janji Beri Beasiswa Santri Hingga Kuliah Jika Terpilih
Loading
Artikel Selanjutnya
Marquez Ungkap Masalah Kritis Motor Honda di MotoGP
Artikel Selanjutnya
Valentino Rossi Berharap Dukungan dari Pelatih Baru