Sukses

3 Calon Penerus Trio BBC di Juventus

Liputan6.com, Turin- Juventus  sedang mencari bek baru yang berusia kurang dari 30 tahun. Mereka ingin meregenerasi pertahanan karena trio BBC Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini sudah termakan usia.

Barzagli akhir musim nanti akan pensiun. Sedangkan Chiellini dan Bonucci mulai menurun kinerjanya karena faktor usia. Praktis Juventus hanya punya Daniele Rugani yang masih muda.

Situasi ini membuat manajemen Juventus mulai memikirkan untuk meremajakan lini belakang. Beberapa bek muda berbakat masuk daftar incaran. Salah satunya adalah kapten AC Milan Alessio Romagnoli.

Namun Romagnoli sudah menyatakan masih betah bermain di AC Milan. Juventus memiliki beberapa kandidat lain untuk menjadi penerus trio BBC.

Berikut tiga nama calon pengganti Bonucci, Barzagli dan Chiellini di Juventus yang masih berusia dibawah 30 tahun:

2 dari 4 halaman

- Cristian Romero

Juventus kepincut dengan bek belia Genoa Cristian Romero. Pemuda Argentina itu mencuri perhatian petinggi Juventus saat bertemu Genoa di ajang Serie A.

Saat itu Romero baru melakukan debut bersama Genoa. Pemuda 20 tahun itu mampu mematikan dan membuat mandul penyerang andalan Juventus Cristiano Ronaldo.

Hubungan baik Juventus dengan Genoa membuat peluang mendapatkan Romero terbuka lebar. Genoa baru saja merekrut gelandang Juventus Stefano Sturaro dan penyerang Andrea Favilli.

3 dari 4 halaman

- Stefan Savic

Nama Stefan Savic juga masuk radar Juventus. Pria 28 tahun itu merupakan salah satu sosok tak tergantikan di lini belakang Atletico sejak bergabung tahun 2015.

Harga Savic relatif mahal. Atletico hanya mau melepasnya ke Juventus jika mendapat bayaran sekitar 40 juta euro.

Savic sudah mengenal baik Liga Italia. Dia pernah tiga tahun bermain bersama Fiorentina sehingga tidak akan kesulitan beradaptasi di Juventus.

4 dari 4 halaman

- Mattijs De Ligt

Buruan utama Juventus adalah Matthijs De Ligt dari Ajax Amsterdam. Namun sangat sulit dan butuh usaha ekstra untuk mendapatkan pemuda Belanda tersebut.

De Ligt saat ini bidik banyak klub kaya Eropa. Selain Juventus, Manchester United, Barcelona dan Manchester City juga meminati pemain 19 tahun ini.

Banyaknya klub yang berminat membuat bandrol De Ligt melonjak drastis. Ajax konon mematok harga 70 juta euro untuk De Ligt. Juventus akan mati-matian mendapatkan De Ligt di musim panas 2019.

Loading
Artikel Selanjutnya
MU dan Juventus Berpeluang Tampung Ivan Rakitic
Artikel Selanjutnya
3 Alasan Cristiano Ronaldo Bisa Mencetak 800 Gol