Sukses

Makin Mengecewakan, Barcelona Siap Lepas Coutinho

Philippe Coutinho dinilai belum mengeluarkan kemampuan terbaik sesuai harga yang sudah dibayarkan Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan mulai kehabisan kesabaran dengan performa Philippe Coutinho. Saat El Clasico melawan Real Madrid terlihat Coutinho kembali tidak tampil maksimal.

Ini membuatnya ditarik pelatih Barcelona,Ernesto Valverde saat pertandingan masih menyisakan 30 menit. Kesabaran Valverde disinyalir mulai turun kepada Coutinho.

Seperti dilansir Marca, Coutinho memang masih mendapatkan dukungan dari beberapa petinggi Barcelona.Meski begitu, Barcelona saat ini sudah siap untuk mendengarkan tawaran untuk Coutinho.

Barcelona siap menjual Coutinho kalau penampilan bintang asal Brasil itu terus tidak berkembang. Saat Dembele cedera, ini sebenarnya momen bagi Coutinho untuk membuktikan diri.

Dia disebut harus menunjukkan kualitasnya kepada fans Barcelona. Dia harus meyakinkan fans memang mampu untuk dijadikan andalan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Kelemahan

Coutinho memang mencetak dua gol dalam dua pekan terakhir. Satu diantaranya berasal dari titik penalti.

Banyak yang mengira ini sebagai titik kebangkitan Coutinho. Faktanya, dia masih memiliki banyak kelemahan kalau dilihat dari 155 juta euro uang yang dibayarkan Barcelona saat memboyongnya.

Salah satu kelemahan Coutinho yaitu saat bertahan. Saat Barcelona imbang 2-2 melawan Valencia akhir pekan lalu, Coutinho tidak mengejar pergerakan Rodrigo Moreno sehingga menyebabkan skor imbang.

3 dari 3 halaman

Cari Uang

Barcelona akan memanfaatkan kondisi mandegnya penampilan Coutinho. Caranya tentu dengan menjualnya dengan harga tinggi kalau ada tawaran.

Barcelona belum lama ini banyak mengeluarkan uang untuk memboyong Frenkie de Jong dari Ajax. Gelandang muda Ajax ini diboyong dengan transfer 75 juta euro.

Namun Barcelona sulit mendapatkan uang sebanyak saat membeli Coutinho dari Liverpool. Apalagi Coutinho dalam performa menurun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Coutinho