Sukses

Barito Putera Resmi Dapatkan Yoo Jae-hoon

Jakarta Kiper asal Korea Selatan, Yoo Jae-hoon resmi bergabung dengan Barito Putera. Keputusan ini diambilnya setelah Mitra Kukar terdegradasi ke Liga 2 musim  lalu.

Kabar tersebut terungkap setelah Yoo Jae-hoon melakukan pertemuan dengan manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, di Hotel Tree Park, Banjarmasin, Kamis (7/2/2019) malam.

Hasnuryadi mengaku timnya merekrut Yoo Jae-hoon bukan untuk mengisi slot pemain Asia. Namun, sang pemain diketahui saat ini sedang menjalani proses naturalisasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

"Kami memang tidak mau menyampaikan (kepindahan Yoo Jae-hoon) ke publik soal pemain baru, selama belum tanda tangan kontrak. Akan tetapi, karena yang bersangkutan sudah datang ke Banjarmasin maka tidak ada salahnya kami publikasikan," kata Hasnur seperti dikutip dalam keterangan di Instagram resmi klub.

"Ada beberapa naturalisasi yang sebelumnya menjadi incaran kami, Yoo adalah salah satunya. Proses naturalisasi sedang berlangsung, dan itu yang membuat kami tertarik mendatangkannya. Kami berharap dengan naturalisasi tersebut, (sehingga) slot Asia masih tetap tersedia," ucap Hasnur.

 

2 dari 2 halaman

Klub Keempat

Rencananya, penandatanganan kontrak resmi kepindahan Yoo Jae-hoon akan dilakukan pada Jumat (8/2/2019) siang waktu setempat. Prosesi tersebut bakal dilakukan di kediaman Hasnuryadi Sulaiman di Jalan Kampung Melayu Darat, Banjarmasin.

Dengan demikian, Barito Putera bakal menjadi klub Indonesia keempat yang pernah dibela Yoo Jae-hoon. Kiper berpostur 186 itu sebelumnya pernah memperkuat Persipura Jayapura (2010-2015, 2016-2018), Bali United (2015-2016), dan Mitra Kukar (2018).

Yoo Jae-hoon juga akan melakukan reuni dengan Jacksen F Tiago. Seperti diketahui, Jacksen merupakan pelatih Yoo Jae-hoon semasa berseragam Persipura Jayapura.

Jokowi Terpukau Lihat Siswa Selamatkan Diri dari Bencana

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Piala Indonesia: Menang Besar atas Mitra Kukar, Perseru Lolos ke 16 Besar
Artikel Selanjutnya
Alasan Pelatih Mitra Kukar Protes Wasit Saat Lawan Persija