Sukses

Februari Jadi Bulan Terberat Manchester City

Ada tujuh pertandingan yang harus dilakoni Manchester City bulan ini.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai Februari adalah bulan terberat bagi timnya. Sebab, The Citizens akan bermain di empat kompetisi sekaligus bulan ini.

Manchester City sudah memulai bulan ini dengan baik. Sergio Aguero dan kawan-kawan menjinakkan Arsenal 3-1, akhir pekan lalu.

Setelah itu, Manchester City akan menghadapi Everton di Goodison Park, Rabu (6/2/2019). Laga ini dimajukan untuk mengakomodir final Piala Liga antara City vs Chelsea pada 24 Februari nanti.

Selain itu, City juga harus menghadapi Schalke 04 di babak 16 besar Liga Champions dan Newport County di Piala FA. Total, ada tujuh pertandingan yang harus dilakoni The Citizens bulan ini.

Hal tersebut membuat Guardiola pusing. Sebab, jadwal padat sering membuat pemainnya cedera.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Guardiola

(AFP/Paul Ellis)

"Ketika saya berada di luar negeri, sebelum saya datang ke sini, semua orang berbicara tentang Desember dan Boxing Day, hal-hal semacam ini," kata Guardiola di Soccerway.

"Setelah Boxing Day selesai, saya melihat jadwal dan berkata 'Februari lebih buruk!' dan itu benar. Jika Anda tersingkir dari beberapa kompetisi di bulan sebelumnya, maka Februari jadi lebih nyaman. Tetapi jika tidak, Februari lebih sulit," Guardiola menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 2

City sendiri kini berada di peringkat dua klasemen Liga Inggris. The Citizens masih tertinggal tiga angka dari Liverpool di singgasana.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris