Sukses

Kapten Persib Tenangkan Bobotoh yang Kesal Pertandingan Ditunda

Laga Persib lawan Persiwa masih menunggu keputusan dari PSSI

Liputan6.com, Jakarta Suporter setia Persib Bandung atau biasa disebut Bobotoh kecewa dengan penundaan leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia antara Maung Bandung kontra Persiwa Wamena.

Sedianya pertandingan Persib lawan Persiwa akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin 4 Februari 2019. Tapi, PSSI menunda pertandingan itu.

Alasannya, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tidak mendapatkan rekomendasi dari pihak terkait. Ini lantaran ada beberapa kerusakan infrastruktur di beberapa titik.

Saat ini panitia pelaksana tengah mengupayakan agar bisa menggunakan Stadion Si Jalak Harupat. Kabarnya, mereka masih menunggu keputusan dari PSSI.

Terkait dengan itu, kapten Persib, Supardi Nasir, berharap bobotoh dapat bersabar dan memahami kendala yang dihadapi manajemen klub saat ini. Kendati demikian, ia mengaku ikut merasakan kekecewaan bobotoh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pentingkan Keselamatan

“Saya sangat tahu, saya juga bobotoh. Saya juga rindu berkumpul sama bobotoh. Saya sangat paham, tapi saya katakan keselamatan lebih penting,” ujar Supardi usai berlatih di salah satu pusat kebugaran, Selasa (5/2/2019).

“Ini bukan alasan kita untuk mundur, bukan. Istilahnya, tidak bisa kita paksakan itu pihak terkait lebih tahu, mereka (bobotoh) kecewa tapi mudah-mudahan mereka paham,” kata Supardi, seperti dilansir situs resmi klub.

3 dari 3 halaman

Kepastian Jadwal

Pemilik nomor punggung 22 di Maung Bandung itu juga mengharapkan kepastian jadwal dapat segera diputuskan dalam waktu dekat ini. Tim Maung Bandung, kata Supardi, dalam kondisi siap untuk kembali berlaga.

“Mending tanggal 8 (Februari 2018) biar cepat selesai. Jumat enggak masalah. Insya Allah (main sore) enggak masalah,” terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.