Sukses

Ole Gunnar Solskjaer Puji Performa Apik David De Gea

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memuji aksi penyelamatan David De Gea saat timnya bersua Leicester City.

Leicester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memuji penampilan apik David De Gea saat timnya menang atas Leicester City, pada laga pekan ke-25 Premier League, Minggu (3/2/2019).

Melawat ke markas Leicester di King Power Stadium, The Red Devils bermain menekan sejak bola digulirkan. Mereka pun berhasil unggul lebih dulu berkat aksi Marcus Rashford pada menit kesembilan.

Meski begitu, beberapa kali gawang Manchester United nyaris dibobol Leicester City. Beruntung, MU memiliki kiper sekaliber David De Gea.

Penjaga gawang timnas Spanyol itu tercatat menepis enam tembakan tepat sasaran The Foxes, beberapa di antaranya adalah sepakan James Maddison pada menit ke-25 dan tembakan Harvey Barnes menit ke-46.

"Leicester memperoleh beberapa posisi berbahaya, David de Gea melakukan beberapa penyelamatan dan tepisan hebat. Kami bisa lebih tinggi dalam hal bertahan, tetapi kami pantas mendapatkannya. Tiga poin yang sudah saya duga," ujar Solskjaer.

"David (De Gea) sangat sabar dengan posisinya dan membaca permainan dengan sangat baik, dia sama sekali tidak melakukan perjudian," lanjutnya.

Berkat aksi David De Gea tersebut, Manchester United menang 1-0 atas Leicester City. Hasil ini pun membuat MU belum terkalahkan dalam 10 laga terakhir di seluruh ajang, dengan rincian sembilan kemenangan dan satu imbang.

Sumber: BBC

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.