Sukses

Nowitzki dan Wade Bakal Tampil di NBA All-Star 2019

Wade dan Nowitzki akan pensiun dari NBA akhir musim ini.

Liputan6.com, Jakarta NBA membuat terobosan baru untuk NBA All-Star 2019. Mulai tahun ini ada spesial roster pilihan Commissioner Adam Silver yang akan ikut meramaikan perang bintang.

Silver memilih dua pemain senior untuk tampil sebagai pemain ke-13 di masing-masing tim NBA All-Star 2019. Kedua pemain tersebut adalah Dwyane Wade (Miami Heat) dan Dirk Nowitzki (Dallas Mavericks). 

Wade mewakili Wilayah Timur, sedangkan Nowitzki menjadi wakil Wilayah Barat. Keduanya bisa dipilih oleh kapten tim LeBron James dan Giannis Antetokounmpo di putaran ketiga (setelah para starter dan pemain cadangan).

Karena LeBron James merupakan pemain dengan peraih suara terbanyak, maka pemain Los Angeles Lakers itu akan memilih dikesempatan pertama pada putaran ketiga draft NBA All-Star. LeBron hampir pasti akan memilih Wade yang merupakan sahabatnya.

Wade dan Nowitzki terpilih main di NBA All-Star 2019 lewat jalur khusus karena pencapaian dan dedikasinya. Keduanya juga hampir pasti akan pensiun akhir musim nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Silver

"Dirk Nowitzki dan Dwyane Wade merupakan perwujudan yang terbaik dari NBA: keterampilan luar biasa, dorongan dan profesionalisme serta pengabdian yang mendalam untuk memperkuat komunitas mereka dan menumbuhkan permainan di seluruh dunia," kata Silver.

"Sebagai perayaan bola basket global, pertandingan All-Star kami adalah tempat yang ideal untuk memberi hormat kepada para juara NBA dan peraih MVP Finals kelas satu ini."

NBA All-Star 2019 akan digelar 17 Januari 2019 di Spectrum Center, Charlotte, North Carolina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.