Sukses

Molde Restui Solskjaer Jadi Manajer Permanen MU

MU mendatangkan Solskjaer dengan status pinjaman dari Molde hingga akhir musim.

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer mendapat restu dari Molde untuk menjadi manajer permanen Manchester United (MU). Solskjaer melatih MU pada 19 Desember 2018, menggantikan Jose Mourinho.

Manajemen Setan Merah, julukan MU, mendatangkan Solskjaer dengan status pinjaman dari Molde hingga akhir musim. Namun, pemilik Molde, Odd Ivar Moen tak mengizinkan pria asal Norwegia itu kembali ke klub.

Bukan mengusir Solskjaer dari klub yang bermarkas di Aker Stadion tersebut, Molde malah memberikan dukungan penuh kepadanya untuk memimpin Setan Merah.

"Ketika saya menelepon pemilik klub dan berkata MU telah menghubungi, dia (Ivar Moen) selalu tahu ini selalu menjadi mimpi saya. Kemudian dia bilang: ‘Pergi saja, nikmati itu dan tolong jangan kembali!’,” kata Solskjaer dikutip dari Sky Sports.

"Pemilik klub juga mendoakan yang terbaik buat saya karena mereka sudah tahu bahwa ini (pekerjaan melatih Manchester United) adalah sesuatu yang saya mimpikan," ujar nakhoda MU berusia 45 tahun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan

Lebih lanjut, Solskjaer mengatakan, dirinya bersyukur mendapat dukungan dari Molde. Dukungan ini menjadi pelecut semangat Solskjaer memberikan kemenangan untuk MU.

"Untuk mendapat dukungan dari mereka terbilang fantastis. Jika saya kembali ke Molde, saya akan melakukan yang terbaik untuk mereka. Namun ini tergantung kapan saya kembali."

"Sejauh ini fantastis. Mudah-mudahan saya bisa segera menemui keluarga saya," ucap Solskjaer menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Solskjaer

Berikut statistik Ole Gunnar Solskjaer sejak melatih MU pada 19 Desember 2019:

Main: 9

Menang: 8

Imbang: 1

Kalah: 0

Pemain yang telah digunakan: 25

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris