Sukses

Molde Restui Solskjaer Jadi Manajer Permanen MU

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer mendapat restu dari Molde untuk menjadi manajer permanen Manchester United (MU). Solskjaer melatih MU pada 19 Desember 2018, menggantikan Jose Mourinho.

Manajemen Setan Merah, julukan MU, mendatangkan Solskjaer dengan status pinjaman dari Molde hingga akhir musim. Namun, pemilik Molde, Odd Ivar Moen tak mengizinkan pria asal Norwegia itu kembali ke klub.

Bukan mengusir Solskjaer dari klub yang bermarkas di Aker Stadion tersebut, Molde malah memberikan dukungan penuh kepadanya untuk memimpin Setan Merah.

"Ketika saya menelepon pemilik klub dan berkata MU telah menghubungi, dia (Ivar Moen) selalu tahu ini selalu menjadi mimpi saya. Kemudian dia bilang: ‘Pergi saja, nikmati itu dan tolong jangan kembali!’,” kata Solskjaer dikutip dari Sky Sports.

"Pemilik klub juga mendoakan yang terbaik buat saya karena mereka sudah tahu bahwa ini (pekerjaan melatih Manchester United) adalah sesuatu yang saya mimpikan," ujar nakhoda MU berusia 45 tahun itu.

2 dari 3 halaman

Dukungan

Lebih lanjut, Solskjaer mengatakan, dirinya bersyukur mendapat dukungan dari Molde. Dukungan ini menjadi pelecut semangat Solskjaer memberikan kemenangan untuk MU.

"Untuk mendapat dukungan dari mereka terbilang fantastis. Jika saya kembali ke Molde, saya akan melakukan yang terbaik untuk mereka. Namun ini tergantung kapan saya kembali."

"Sejauh ini fantastis. Mudah-mudahan saya bisa segera menemui keluarga saya," ucap Solskjaer menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Solskjaer

Berikut statistik Ole Gunnar Solskjaer sejak melatih MU pada 19 Desember 2019:

Main: 9

Menang: 8

Imbang: 1

Kalah: 0

Pemain yang telah digunakan: 25

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Murid Ferguson yang Masih Bertahan di MU
Artikel Selanjutnya
Leicester City Siap Rusak Bulan Madu MU Bersama Solskjaer