Sukses

Kiper Real Madrid Sadar Barcelona Lebih Berpeluang Jadi Juara La Liga

Courtois menilai normal jika Real Madrid tidak bisa mengejar ketertinggalan Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, menyatakan Barcelona jauh lebih berpeluang mempertahankan gelar juaranya musim ini. Pasalnya, penampilan Real Madrid musim ini kurang meyakinkan.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Real Madrid menjadi salah satu unggulan juara La Liga musim ini. Mereka diyakini mampu menghentikan dominasi Barcelona di La Liga musim ini.

Namun, musim ini performa mereka musim ini cenderung inkonsisten. Alhasil, Real Madrid terpaut 10 poin dari rival abadi mereka itu yang saat ini menempati puncak klasemen.

Courtois sendiri mengakui bahwa peluang juara timnya di La Liga cukup tipis. "Ok, di La Liga kami memang tertinggal 10 poin [Dari Barcelona]," buka Courtois kepada HLN.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus Kompetisi Lain

Courtois menilai cukup sulit untuk mengejar defisit 10 poin ini hingga akhir musim nanti, sehingga ia merasa timnya lebih realistis mengejar kompetisi yang lain.

"Meski selisih poin kami cukup jauh, namun terkadang Barcelona juga mengalami kesulitan saat pertandingan, di mana mereka kerap baru bisa memenangkan laga di akhir-akhir pertandingan."

"Kami sendiri musim ini sudah memenangkan Piala Dunia Antar Klub dan kami masih aktif di Copa Del Rey dan Liga Champions. Kami akan memanfaatkan peluang kami dengan sebaik-baiknya."

3 dari 3 halaman

Kejar Musim Depan

Courtois menyebut bahwa normal jika timnya saat ini tidak bisa mengejar ketertinggalan dengan Barcelona.

Namun ia yakin musim depan El Real sudah lebih siap untuk menghentikan dominasi Las Azulgrana di tanah Matador.

"Mungkin ini semua karena kami mengalami tahun transisi. Bagi saya pribadi tidak masalah kami tidak juara di tahun pertama namun di tahun berikutnya kami menjadi juara." tandasnya.

Real Madrid dijadwalkan akan menghadapi Deportivo Alaves di Jornada ke 22 La Liga musim ini.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.