Sukses

Pelatih Persib Tak Persoalkan Penundaan Laga Lawan Persiwa

Persib sedianya akan menjamu Persiwa di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, 4 Februari 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung dipastikan batal menjamu Persiwa Wamena pada leg kedua babak 32 Besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin 4 Februari 2019. Alasannya, karena faktor keamanan infrastruktur stadion, sehingga pertandingan dilakukan penjadwalan ulang.

Jadwal baru laga Persib kontra Persiwa akan menunggu keputusan dari PSSI selaku operator Piala Indonesia. Sebagai solusi, Maung Bandung tengah mengupayakan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung untuk jadi venue laga melawan Persiwa.

Meski begitu, pelatih Persib, Miljan Radovic, akan terus fokus mempersiapkan timnya. "Kita belum tahu pasti akan bermain di mana. Tapi, saya tetap konsentrasi untuk pertandingan (versus Persiwa). Kita manfaatkan untuk persiapan supaya performa bisa lebih bagus lagi," kata pelatih berkebangsaan Montenegro itu.

Tak hanya itu, Radovic juga tidak mempersoalkan terkait tempat untuk menjamu Persiwa nanti.

"Kita tinggu kabar. Kalau misal kita harus main dan pindah ke (Si) Jalak Harupat, itu tidak masalah. Kita akan main di sana," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Luar Biasa

Radovic menjelaskan kondisi fisik seluruhnya pemainnya terus meningkat. Kondisi ini membuat juru strategi asal Montenegro itu semakin optimistis menghadapi Persiwa Wamena.

"Hari ini pemain latihan luar biasa. Selama berlatih, mereka terus bekerja keras dan kondisinya semakin bagus. Mereka sangat profesional," kata Radovic di Bandung, Kamis (31/1/2019), seperti dikutip dari laman resmi Persib.

3 dari 3 halaman

Sisi Positif

Sebelumnya, kapten Persib, Supardi Nasir Bujang, mengambil sisi positif dari hasil keputusan penundaan pertandingan ini. Dia menilai keputusan itu pasti diambil dengan pertimbangan matang.

Kendati demikian, pemain yang karib disapa Bang Haji Pardi ini pun tak menampik jika pembatalan serta penjadwalan ulang laga cukup memberikan dampak untuknya serta tim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.