Sukses

Piala AFF 2019: Timnas Indonesia U-22 Tanpa 3 Winger Terbaik

Jakarta Timnas Indonesia U-22 hampir pasti tanpa winger-winger terbaik di Piala AFF 2019. Kepastian itu terjadi setelah klub-klub tak mau melepas para pemain tersebut. 

Piala AFF 2019 yang berada di luar kalender FIFA membuat klub-klub luar negeri tak memiliki kewajiban untuk melepas pemainnya ke Timnas Indonesia U-22. Kabar terbaru, Pahang FA telah berkirim surat dengan PSSI yang isinya dengan berat hati tak bisa meminjamkan Saddil Ramdani.

Pahang FA hanya mau melepas Saddil untuk Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 pada Maret mendatang. Langkah yang dilakukan Pahang FA serupa dengan Lechia Gdansk.

Selain karena bukan agenda FIFA, Lechia Gdansk enggan melepas Egy karena saat ini mereka berada pada pekan-pekan krusial di Liga Polandia. Hal ini tentu saja menjadi kabar buruk buat Timnas Indonesia U-22.

Selain kedua nama tersebut, belakangan ada Osvaldo Haay yang juga diyakini tak akan ikut ke Piala AFF 2019. Pemain 21 tahun itu menerima tawaran trial dari klub Segunda Division Spanyol, CD Numancia.

Situasi ini tentu saja membuat Indra Sjafri gamang. Apalagi ketiga pemain-pemain tersebut sangat cocok dengan karakterisik permainan yang diusung Indra Sjafri.

Pelatih asal Sumatra Barat itu pun belum memutuskan apakah mengandalkan sumber daya pemain yang ada atau memanggil nama baru. Keputusan tersebut baru akan diambil Indra Sjafri setelah Timnas Indonesia U-22 melakukan uji coba melawan Bhayangkara FC (6/2/2019) dan Arema FC (10/2/2019).

"Indonesia kan punya banyak pemain. Kami akan melihat perkembangan setelah uji coba nanti," tegas Indra Sjafri.

Ma’ruf Amin Janji Beri Beasiswa Santri Hingga Kuliah Jika Terpilih
Loading
Artikel Selanjutnya
Rayakan Ultah ke-56, Indra Sjafri: Semoga Banyak Prestasi di 2019
Artikel Selanjutnya
2 Perkembangan Penting Timnas Indonesia U-22 Versi Indra Sjafri