Sukses

Indra Sjafri Kecewa Osvaldo Haay Ikut Trial di Spanyol

Jakarta Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, kecewa dengan keputusan Osvaldo Haay yang menerima tawaran trial ke Eropa di tengah persiapan Piala AFF 2019. Menurut dia, pemain yang sedang memperkuat timnas seharusnya tidak lagi mengikuti trial. 

Osvaldo Haay tak tampak pada sesi internal game tahap ketiga yang dilakukan para pemain Timnas Indonesia U-22. Pelatih Indra Sjafri menyebut, pemain 21 tahun itu telah datang dan menemuinya untuk meminta izin trial ke Eropa.

"Osvaldo datang ke saya didampingi dengan Uni Papua kalau tidak salah dan juga ada agensinya dan berkata dia ingin trial. Akan tetapi, saya sudah memberikan arahan seperti yang sudah saya berikan dahulu ke Egy Maulana Vikri," kata Indra Sjafri kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (2/2/2019).

"Masa sih status pemain Timnas ada yang trial? Lebih bagus itu tim scouting dari klub tersebut datang dan lihat ke Kamboja (pada Piala AFF 2019). Sangat disayangkan memang karena sedikit banyak bakal mengganggu persiapan dia di Timnas," ujar pelatih berusia 56 tahun itu.

Indra Sjafri pun setengah hati melepas Osvaldo Haay untuk trial. Namun, sang pemain kabarnya bersikeras untuk tetap berangkat memenuhi undangan dari salah satu klub Eropa tersebut.

"Saya tidak tahu klub mana pastinya. Silakan tanya ke dia, namun saya sudah memberikan arahan pada dia untuk tidak berangkat. Akan tetapi, dia tetap berangkat dan saya kasih waktu mungkin 1 pekan," ucap Indra Sjafri.

Osvaldo Haay kabarnya mendapatkan undangan trial dari klub Segunda Division Spanyol, CD Numancia. Kepergian Osvaldo ini membuat Timnas Indonesia kembali kehilangan pemain-pemain sayap terbaik setelah Saddil Ramdani dan Egy Maulana Vikri tak mendapatkan izin tampil di Piala AFF 2019.

TOP 3 | Maudy Ayunda akhirnya Pilih Stanford University
Loading
Artikel Selanjutnya
2 Bintang Timnas Indonesia U-22 Absen di Piala AFF 2019
Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia U-22 Bakal Coret 4 Pemain