Sukses

Antonio Valencia Tergusur, Ini 5 Calon Kapten Baru MU

MU mencari suksesor Antonio Valencia.

Liputan6.com, Jakarta - Antonio Valencia kehilangan tempat di tim utama Manchester United (MU). Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer memprioritaskan Ashley Young di sisi kanan pertahanan. 

Cedera memaksa pemain asal Ekuador tersebut lebih sering berada di ruang perawatan. Akibatnya, Valencia sejauh ini baru memperkuat MU dalam delapan pertandingan di semua kompetisi.

Kabar kepergian pemain berusia 33 tahun tersebut pun mencuat. The Red Devils dikabarkan bersedia melepas Valencia pada akhir musim nanti.

Apabila Valencia benar-benar pergi, MU harus mencari kapten yang baru. Ada beberapa pemain yang dianggap pantas untuk mengemban tugas tersebut.

Berikut ini lima kandidat kapten baru MU seperti dilansir Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Chris Smalling

Fans Manchester United mungkin tidak menginginkan Chris Smalling sebagai kapten. Namun, pemain berusia 29 tahun tersebut merupakan pemain terlama yang membela Setan Merah setelah Antonio Valencia.

Smalling bergabung dengan United pada musim dingin 2010 dari Fulham. Meski terkadang membuat kesalahan di lini belakang, Smalling masih tetap berada di Old Trafford dan sudah memenangkan dua trofi Premier League.

Pemain belakang asal Inggris tersebut pun sebelumnya sempat jadi kapten kala Michael Carrick dan Wayne Rooney harus absen. Meski peluangnya untuk menjadi kapten permanen sangat kecil, jam terbang Smaling bersama United patut dipertimbangkan.

3 dari 6 halaman

Ander Herrera

Herrera merupakan salah satu rekrutan Louis van Gaal selama menjadi manajer di Manchester United. Ia bergabung dari Athletic Bilbao pada 2014 dan sejak saat itu sudah membuat 180 penampilan dan 19 gol.

Herrera memang tidak punya pengalaman menjadi kapten United, tetapi dia pasti akan menjadi pilihan yang sangat populer. Herrera selalu vokal di lapangan, mendesak rekan setimnya untuk berbuat lebih banyak, dan etos kerjanya hampir tak tertandingi.

Herrera sekarang sudah menemukan kembali permainan terbaiknya di bawah Ole Gunnar Solskjaer dan bisa dibilang memainkan sepakbola terbaik dalam kariernya di Manchester United. Herrera pasti sanggup mengemban tugas sebagai kapten tim.

4 dari 6 halaman

David de Gea

De Gea tidak diragukan lagi adalah pemain terbaik Manchester United setelah era kepemimpinan Sir Alex Ferguson. Ia menyandang status sebagai salah satu kiper terbaik dunia dan sudah sangat sering menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Pemain berusia 28 tahun itu sudah pernah dipercaya menjadi kapten Setan Merah di bawah Ole Gunnar Solskjaer. Ia menyandang ban kapten saat Ashley Young diistirahatkan melawan Huddersfield pada bulan Desember.

De Gea punya pengalaman dan pengetahuan yang cukup untuk menjadi kapten permanen di klub sekaliber United. De Gea harus dipertimbangkan sebagai salah satu kandidat kapten Setan Merah.

5 dari 6 halaman

Ashley Young

Ashley Young bertindak sebagai kapten sementara selama Antonio Valencia absen pada musim ini. Ia mungkin difavoritkan untuk mengambil alih ban kapten secara permanen juga.

Konsistensi pemain sayap yang bertransformasi jadi bek kanan tersebut patut diapresiasi. Meski United kerap mendatangkan pemain yang sama di posisinya, Young selalu punya tempat di starting XI.

Dia juga seorang pemimpin yang hebat. Meski bukan pemain belakang asli, Young sangat brilian dalam mengatur pertahanannya di bawah Ole Gunnar Solskjaer. Mungkin tidak banyak yang mengeluh jika Young menjadi kapten baru United.

6 dari 6 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba sejatinya adalah pilihan Jose Mourinho untuk menjadi kapten selama Antonio Valencia absen di awal musim. Namun, juara Piala Dunia itu dicopot dari jabatan tersebut karena mengkritik sang manajer secara terbuka.

Setelah meraih kesuksesan di Piala Dunia, Pogba adalah salah satu pemain berpengalaman di skuat Setan Merah. Kualitas Pogba tidak diragukan lagi dan manajer interim Ole Gunnar Solskjaer belum lama ini mengatakan bahwa Pogba adalah pemimpi tulen.

Solskjaer sekarang sudah berhasil membuat Pogba bermain lebih konsisten setelah sebelumnya terlihat angin-anginan. Pogba sudah hampir pasti akan menjadi pemimpin masa depan di Old Trafford.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.