Sukses

Hampir 90 Persen Pendukung MU Dukung Solskjaer Jadi Manajer Permanen

Liputan6.com, Manchester - Torehan rapor sempura berupa kemenangan dari delapan pertandingkan meningkatkan reputasi manajer interim Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer.

Sosok asal Norwegia itu mendominasi pada survei Manchester Evening News (MEN) terhadap manajer permanen MU selanjutnya.

Dari 8.460 suara yang masuk, Solskjaer mengantongi 86 persen. Dia jauh mengungguli Mauricio Pochettino yang mendapat 13 persen. Sementara sisanya bagi kandidat lain.

Angka tersebut jauh berbeda ketika MEN menggelar polling saat Jose Mourinho dipecat pertengahan Desember lalu. Sebanyak 66 persen suporter MU mendukung Pochettino, tiga kali lebih banyak dari calon berikutnya Zinedine Zidane.

2 dari 3 halaman

Pilih Trofi

Selain performa positif, dukungan suporter MU terhadap Solskjaer juga dipengaruhi sikap. Solskjaer menekankan pentingnya trofi bagi The Red Devils.

"Setiap penghargaan harus dinikmati karena kita tidak tahu kapan lagi bisa jadi juara," ungkapnya.

Pochettino memiliki pandangan berbeda. Dia menilai gelar tidak krusial dan memilih fokus masuk empat besar Liga Inggris. "Rutin lolos Liga Champions lebih berarti. Sedangkan titel justru bisa membuat jemawa," ujar Pochettino.

3 dari 3 halaman

Dukungan Pemain

Dari dalam klub, Solskjaer juga mendapat dukungan dari pemain dan staf. Sebelumnya dia diragukan bisa menguasai kamar ganti yang memiliki banyak bintang.

Loading
Artikel Selanjutnya
Peluang Coutinho Kembali ke Premier League Masih Terbuka
Artikel Selanjutnya
MU Cari Peminat Untuk 3 Pemain Mudanya