Sukses

Kenapa Timnas Indonesia U-22 Batal Uji Coba Internasional?

Jakarta Sekjen PSSI, Ratu Tisha, mengungkap alasan Timnas Indonesia U-22batal melakoni uji coba internasional jelang Piala AFF 2019. Apa kata Ratu Tisha?

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-22 berencana melawan China dalam pertandingan uji coba jelang Piala AFF 2019. Namun, pelatih Indra Sjafri mengonfirmasi agenda itu batal. Garuda Muda lantas hanya akan bersua Bhayangkara FC dan Arema FC.

"Seperti yang pernah kami bicarakan sebelumnya, Timnas Indonesia U-22 ini menjadi persiapan untuk kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Fokus kami ada di kualifikasi Piala Asia. Sehingga, uji coba yang akan dilakukan ini sifatnya hanya domestik," kata Tisha.

"Kami akan persiapkan uji coba internasional setelah kualifikasi Piala Asia untuk menuju SEA Games 2019. Untuk domestiknya akan melawan Bhayangkara FC dan Arema FC," ujar Tisha.

Timnas Indonesia U-22 tidak ditargetkan juara di Piala AFF 2019. PSSI menganggap predikat terbaik di turnamen itu hanya bonus andai didapat Firza Andika dkk.

"Timnas Indonesia U-22 ini memang kami targetkan agar pelatih dan para pemain pemanasan dulu menuju Piala Asia U-23. Akan menjadi bonus yang sangat manis dan cambukan motivasi lebih apabila kita bisa menjuarainya," tutur Tisha.

Lebih lanjut, Tisha memohon doa dari seluruh pecinta sepak bola nasional untuk kesuksesan Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF. Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat karena ini ajang pertama kita di tahun ini. Jadi akan menjadi motivasi yang sangat penting untuk pemain."

PM Israel Batal Kunjungi AS karena Serangan Roket
Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Timnas U-22 Indonesia di Piala AFF 2019
Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia U-22 Temukan Kerangka Pemain Inti di Pekan Keempat TC