Sukses

Juventus Lakoni Derby d'Italia di Markas Pemilik Inter Milan

Juventus dan Inter Milan dikabarkan bakal bertemu di Tiongkok pada International Champions Cup.

Liputan6.com, Turin - Juventus mulai menyusun aktivitas menyambut musim depan. La Vecchia Signora dikabarkan bakal menghadapi Inter Milan pada turnamen International Champions Cup (ICC).

Corriere dello Sport melaporkan, laga Derby d'Italia tersebut berlangsung di Tiongkok. Lokasi di antara Shanghai atau Nanjing, markas Suning Holdings Group, pemilik Inter Milan.

Juventus mengalahkan Inter Milan 1-0 pada pertemuan pertama Serie A musim ini, Desember lalu. Kedua klub dijadwalkan bakal kembali berduel pada 27 April mendatang.

ICC merupakan turnamen pramusim paling prestisius dan melibatkan klub-klub top Eropa. Juventus ambil bagian pada empat kesempatan dengan Inter Milan selalu berpartisipasi pada ajang yang digelar sejak 2013 ini.

Sebelumnya hanya digelar di Amerika Serikat, ICC mulai merambah ke kawasan lain sejak 2015. Lokasi yang pernah melangsungkannya antara lain Tiongkok, Singapura, Singapura, dan berbagai negara Eropa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernah Juara

Tahun lalu Tiongkok absen menggelar ICC. Namun, Inter Milan pernah datang ke Negeri Tirai Bambu pada 2015 dan 2017 untuk mengikuti turnamen itu. Sementara Juventus ambil bagian pada ICC edisi AS dan Australia.

Kedua tim pernah menjadi juara. Juventus berjaya pada ICC Australia 2016. Sedangkan Inter Milan memenangkan ICC Singapura 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.