Sukses

Gelandang MU Berpeluang Pindah ke Barcelona

Liputan6.com, Manchester - Kontrak Juan Mata bersama Manchester United (MU) bakal berakhir pada musim panas 2019. Dengan demikian, gelandang asal Spanyol itu sudah bisa mengadakan pembicaraan dengan klub-klub lain untuk menentukan masa depannya.

MU masih ingin mempertahankan Mata di Old Trafford. Klub berjuluk Setan Merah itu telah menawarkan perpanjangan kontrak 12 bulan plus opsi penambahan setahun.

Namun, Mata dikabarkan siap untuk mengambil opsi lain sebelum mengambil keputusan akhir. Apalagi, dia juga telah dikaitkan dengan rival MU di Liga Inggris, Arsenal.

Seperti dikabarkan Mundo Deportivo, Rabu (30/1/2019), agen Mata telah berkomunikasi dengan Barcelona. Bahkan, sang agen sudah terbang ke Barcelona untuk membahas persyaratan dengan klub Catalan tersebut.

Sejauh ini, belum ada keterangan lebih lanjut terkait pertemuan itu. Tapi, setidaknya ini mengindikasikan Mata dapat pergi dari MU pada musim panas mendatang.

2 dari 3 halaman

Dibutuhkan Barcelona

Meski akan berstatus bebas transfer atau gratis, bukan perkara mudah bagi Barcelona untuk memboyong Mata ke Camp Nou. Karena itu, kabarnya Blaugrana akan memberikan tawan gaji menarik untuk Mata.

Mata merupaka pemain yang dibutuhkan pelatih Barcelona Ernesto Valverde. Sebab ia merupakan pemain serbabisa, termasuk untuk membantu serangan.

Mata mampu berperan sebagai gelandang sayap dan gelandang serang. Pemain tersebut yang dibutuhkan Blaugrana saat ini.

3 dari 3 halaman

Dua Tahun

Mata sebenarnya masih ingin bertahan di MU. Akan tetapi, pemain yang akan berusia 31 tahun pada April mendatang itu tidak menemui kata sepakan soal durasi kontrak.

Mata menginginkan perjanjian dua musim. Sedangkan MU hanya mau memberi kontrak semusim plus opsi tambahan setahun. Kebijakan itu berlaku untuk para pemain pemain yang sudah berkepala tiga.

Contoh terakhir adalah Michael Carrick yang menandatangani kontrak semusim selama tiga kali. Begitu pula Ryan Giggs, Paul Scholes, dan Gary Neville.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
MU Imbang Lawan Burnley, Kenapa Martial Absen?
Artikel Selanjutnya
Gagal Kalahkan MU, Pelatih Burnley Salahkan Wasit