Sukses

Bukan Empat Besar, Solskjaer Tegaskan MU Ingin Kejar Gelar

Solskjaer tak hanya sekadar ingin mengantar MU raih empat besar tapi juga trofi.

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar-Solskjaer sudah mulai percaya diri dalam menukangi Manchester United (MU). Itu tak lain berkat delapan kemenangan beruntun yang sudah diraih MU.

Kini, pencapaian empat besar di Liga Inggris untuk MU sepertinya tak lagi memuaskan Solskjaer.Pria asal Norwegia ini menegaskan timnya ingin meraih gelar.

Solskjaer tidak mendapatkan target besar ketika ditunjuk sebagai pengganti sementara Jose Mourinho pada bulan Desember lalu. Selama, The Red Devils bisa kembali menuai hasil-hasil positif pada laga-laga selanjutnya.

Di luar dugaan, ia berhasil mempersembahkan torehan yang apik. Ia berhasil membawa MU menyapu bersih delapan pertandingan terakhirnya dengan kemenangan. Bahkan dua di antaranya diraih dari tim kuat seperti Tottenham dan Arsenal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Empat Besar Bukanlah Mimpi

Pencapaian tersebut sepertinya membuat Solskjaer semakin percaya diri. Dalam konferensi pers jelang menghadapi Burnley, ia berujar bahwa finisi di posisi empat besar tidak cukup untuk memenuhi nafsu The Red Devils.

"Berada di empat besar bukanlah sebuah mimpi. Kami adalah Man United, anda harus mengincar juara liga," tutur Solskjaer, seperti yang dikutip dari Goal.

"Kami tak bisa melakukannya tahun ini, tapi kami harus melihat ke depan untuk melakukannya lagi, karena kami harus mendapatkan itu kembali," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Selalu Memikirkan Kemenangan

Bahkan, Solskjaer bertekad untuk mempersembahkan trofi kepada Manchester United. Setidaknya salah satu dari kompetisi yang di mana mereka masih terlibat, seperti Liga Champions ataupun FA Cup.

"Kami masih memiliki Liga Champions, memiliki FA Cup, kami tak boleh hanya berkata empat besar dan begitu saja. Kami harus melihat 'Bisakah kami memenangkan sesuatu tahun ini?'," imbuhnya.

"Dan, seperti yang saya pernah katakan, saya berangkat menuju setiap pertandingan sebagai pelatih Man United sambil berpikir bahwa kami bisa memenangkan laga ini," tutupnya.

Saat ini, Manchester United masih tertahan di peringkat enam klasemen Premier League dengan koleksi 44 poin. Jika sukses meraih kemenangan kala berhadapan dengan Burnley hari Rabu (30/1) nanti, mereka berpeluang naik satu peringkat ke posisi lima.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United