Sukses

Arema FC Siap Gelar Fase Grup Piala Presiden 2019

Arema FC menjadi tuan rumah fase grup Piala Presiden 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen Arema FC mengaku siap jika ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah Piala Presiden 2019. Klub berlogo singa mengepal tersebut ingin membalas kepercayaan.

"Kami siap jika mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah Piala Presiden," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, menjawab pertanyaan Bola.net.

"Kalau ditunjuk, kami pastikan siap," sambungnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto mengungkapkan bahwa Piala Presiden akan kembali dihelat pada tahun 2019 ini. Turnamen ini rencananya akan dihelat pada Maret 2019.

Menurut IB, sapaan karib Iwan Budianto, rencananya turnamen ini akan diikuti 20 tim. Peserta akan dibagi dalam lima grup yang diselenggarakan di lokasi berbeda. Malang sendiri disebut sebagai salah satu kandidat kuat tuan rumah fase grup.

Arema FC sudah berpengalaman sebagai tuan rumah fase grup pada gelaran tahun 2018. Waktu itu, mereka menjadi tuan rumah Grup E, yang juga diikuti Bhayangkara FC, PSIS Semarang, dan Persela Malang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terbayang Sugesti  

Kendati mengaku siap, Ruddy berharap Arema FC tak ditunjuk sebagai tuan rumah fase grup. Hal ini, menurut manajer berusia 47 tahun tersebut, tak lepas dari sugesti yang mereka miliki.

"Kalau bisa ya mending jangan," ujar Ruddy. "Ini kalau ngomong masalah sugesti," ia menambahkan.

Arema FC mampu lolos dari fase grup ketika musim lalu menjadi salah satu tuan rumah. Namun, langkah mereka mempertahankan gelar juara harus terhenti di perempat final. 

3 dari 3 halaman

Target Arema FC  

Lebih lanjut, Ruddy pun membeber target timnya pada turnamen ini. Menurutnya, manajemen Arema berharap bahwa pada turnamen ini, Hamka Hamzah dan kawan-kawan bisa meraih prestasi lebih baik ketimbang musim lalu.

"Kalau musim lalu perempat final, paling tidak saat ini kita bisa ke semifinal," kata Ruddy. "Namun, kalau bisa juara, tentu kami akan kejar," ia menandaskan.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.