Sukses

Martial Segera Teken Kontrak Baru di MU

Liputan6.com, Manchester - Anthony Martial dikabarkan akan segera meneken kontrak baru bersama Manchester United (MU). Mantan pemain Tottenham Ryan Mason meyakini kedatangan Ole Gunnar Solskjaer memainkan peran penting dalam hal tersebut.

Martial sempat menolak perpanjangan kontrak pada Oktober 2018 saat Jose Mourinho masih berkuasa di MU. Saat itu, hubungan keduanya memang sedang tidak harmonis.

Martial kesulitan mendapatkan kesempatan bermain reguler di bawah Mourinho. Alhasil, striker asal Prancis ini tidak betah berada di klub dan ingin meninggalkan klub.

Kini pemain berusia 23 tahun itu sudah mendapat porsi bermain yang cukup banyak dengan Solskjaer sebagai manajer interim MU. Ia pun sekarang berubah pikiran dan ingin tinggal lebih lama di Old Trafford.

2 dari 3 halaman

Berkat Solskjaer

Martial kabarnya akan menandatangani kontrak jangka panjang baru di klub. Mason menilai kehadiran Solskjaer telah membuat Martial bersedia meneken kontrak baru di klub.

"Saya bisa mengerti mengapa dia tidak mau menandatangani kontrak baru," kata Mason kepada Sky Sports.

"Jose Mourinho baru saja mendapat kontrak baru dan jika dia ada di sana selama empat atau lima tahun ke depan dan Martial berada dalam sistem yang tidak disukainya dan tidak akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya maka saya tidak bisa menyalahkan dia menolak kontrak baru.

"Tapi saya yakin sekarang jika mereka melakukan pembicaraan maka ceritanya sudah berbeda sama sekali."

3 dari 3 halaman

Statistik Martial

Martial jarang tampil sebagai starter saat diasuh Jose Mourinho pada paruh pertama musim ini. Namun, pemain asal Prancis itu mendapat banyak kepercayaan dari Ole Gunnar Solskjaer.

Martial sudah memainkan 24 pertandingan di semua ajang kompetisi untuk Setan Merah pada musim ini. Dari sekian kesempatan itu, Martial berhasil mencetak sembilan gol dan membuat satu assist.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Manchester United dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Manchester United dan tim nasional Perancis.
    Anthony Martial
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Bola.net