Sukses

PSSI Langsung Berikan Target Tinggi untuk Pelatih Timnas Indonesia

Memperbaiki peringkat FIFA menjadi salah satu target yang dibebankan kepada Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Simon McMenemy resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia. Setelah diresmikan, mantan pelatih Bhayangkara FC itu langsung disodorkan PSSI serangkaian target tinggi.

Sekjen PSSI Ratu Tisha menyampaikan hal tersebut dalam peresmian Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (24/1/2019).

"Target pertama Simon pada 2019 adalah memperbaiki rangking FIFA Timnas Indonesia. Kemudian, Timnas Indonesia diharapkan menembus rangking 120 di akhir 2020," kata Tisha.

"Berikutnya pada 2020, agenda terbesar adalah Piala AFF. PSSI mengharapkan kerja keras jangka panjang untuk menyongsong juara di akhir 2020. Prestasi itu diharapkan membuat ranking FIFA Timnas Indonesia naik karena target di area 120 besar," tutur Tisha.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Lain Simon McMenemy

Simon juga ditargetkan membuat Timnas Indonesia lolos hingga putaran kedua kualifikasi Piala Asia 2023 dan Piala Dunia 2022. Putaran pertama akan digelar pada Juni 2019, sedangkan putaran kedua dimulai tiga bulan setelahnya.

"Khusus agenda Timnas Indonesia ada dua tahap. Yang pertama kualifikasi bersama Piala Asia 2023 dan Piala Dunia 2022. Agenda kedua persiapan Piala AFF 2020," kata Ratu Tisha.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.