Sukses

Putra Jakarta BNI 46 Bidik Gelar Juara Putaran Kedua Proliga 2019

Liputan6.com, Solo - Tim putra Jakarta BNI 46 berambisi menyapu lawan pada seri ketiga putaran kedua Proliga 2019 di GOR Sritex Arena Solo, 25-27 Januari 2019.

Hingga seri kedua putaran kedua Proliga 2019 di Pekanbaru, Riau, Jakarta BNI 46 belum terkalahkan di tiga laga dan menempati posisi puncak klasemen sementara.

Anak asuh Samsul Jais akan melakoni dua laga di Solo. BNI 46 menghadapi Sidoarjo Aneka Gas Industri, Sabtu (26/1/2019), dan Palembang Bank SumselBabel, Minggu (27/1/2019).

Eko Permana Putra dkk membidik kemenangan di seluruh pertandingan untuk meraih gelar juara putaran kedua. "Kita akan melihat kekuatan kita sendiri buat bekal kita tampil di final four nanti," ujar pelatih Jakarta BNI 46, Samsul Jais.

Selain itu, tambah Samsul, dia ingin menjaga tren positif tim asuhannya agar tetap tidak terkalahkan pada putaran kedua ini. Sehingga seri penutup putaran kedua ini akan tetap menarik untuk disaksikan.

Akan tetapi, mantan pelatih timnas Asian Games ini juga akan menjaga performa pemain menghadapi final four Proliga 2019. "Saya akan melakukan rotasi pemain dan menjaga kondisi pemain agar tidak kelelahan menghadapi final four," tukas Samsul.

2 dari 3 halaman

Komposisi Final Four

Seperti diketahui, empat tim putra sudah memastikan diri lolos final four. Mereka adalah Jakarta BNI 46, Jakarta Pertamina Energi, Surabaya Bhayangkara Samator, dan Palembang Bank SumselBabel.

Di bagian putri juga sudah dipastikan empat tim tampil di babak empat besar adalah Jakarta BNI 46, Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Energi, dan Bandung Bank bjb Pakuan.

Tim putri Jakarta BNI 46 melawan Jakarta Elektrik PLN, Jumat (25/1/2019), dan juara bertahan Jakarta Pertamina Energi, Minggu (27/1/2019).

3 dari 3 halaman

Ambisi Tim Putri

Pelatih putri BNI 46 Risco Herlambang berjanji akan tampil ngotot meskipun sudah tidak berpengaruh ke final. "Sebagai tuan rumah, kita harus tampil maksimal dan tetap ngotot untuk menang," ujar Risco.

Ajang seri pamungkas di Solo ini, tambah Risco, justru ingin mencoba kekuatan tim asuhannya. "Kita ingin menjaga performa tim menghadapi final four. Karena di final four nanti kan kita bermain tiap hari," tukas mantan pelatih timnas putri di SEA Games 2017.

Direktur Proliga, Hanny S Surkatty mengatakan perhelatan seri ketiga putaran kedua di Solo akan tetap menarik meski hasilnya tidak berpengaruh lagi. "Justru di Solo ini merupakan pertarungan gengsi sebelum tampil di final four nanti," ujar Hanny.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Proliga 2020 Siaran Langsung: Palembang Bank SumselBabel vs Surabaya Bhayangkara Samator
Artikel Selanjutnya
Proliga 2020: Jakarta BNI 46 Ungkap Kunci Sukses Kalahkan Lamongan Sadang MHS