Sukses

Proliga: Putra BNI 46 Sapu Bersih Seri Palembang

Liputan6.com, Palembang - Tim putra BNI 46 kembali meraih kemenangan di seri pertama putaran kedua Proliga 2019. Skuat asuhan Samsul Jais itu mengalahkan juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator dengan skor 3-1 (25-23, 25-20, 18-25, 25-22) di GOR PSCC Palembang, Minggu (13/1/2019).

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan dari Samator di putaran pertama Proliga 2019. Ketika itu, Sigit Ardian dan kawan-kawan menyerah 1-3.

Ini juga menjadi kemenangan kedua beruntun putra BNI 46 pada putaran kedua. Sabtu (12/1/2019), BNI 46 menang atas pendatang baru Jakarta Garuda dengan skor 3-0 (25-23, 25-20, 25-9).

Dengan dua kemenangan ini, BNI 46 menempati peringkat ketiga klasemen sementara Proliga 2019 dengan 11 poin dari 7 pertandingan. Selain itu, BNI 46 juga tinggal selangkah lagi meraih tiket ke final four.

2 dari 3 halaman

Servis dan Receive

Duel sengit terjadi sejak awal pertandingan. BNI 46 langsung menyerang pertahanan Samator dan mampu memenangkan dua set awal.

Tampil kurang memuaskan, Samator bangkit di set ketiga dan mengalahkan BNI 46. Tetapi, BNI 46 kembali tampil impresif di set keempat untuk mengalahkan Rendy Tamamilang dan kawan-kawan.

"Kunci hari ini yaitu di servis dan receive. Kita mampu menyerang mereka di dua set awal melalui serve yang bagus," kata pelatih BNI 46 Samsul Jais.

"Di set ketiga kita terlambat, karena lawan menang dari servis, tetapi kita coba. Mereka bermain dengan pola cepat, dan kita mengubah strategi sehingga kemenangan kita ini memang kemenangan psikologi, yaitu kita adu strategi dan adu taktik," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Kesalahan Sendiri

Pelatih Samator Ibarsyah Djanu Tjahjono mengatakan anak asuhnya banyak melakukan kesalahan sendiri. Dari servis saja berapa poin diberikan percuma kepada lawan.

"Pertama, hari ini Jakarta BNI 46 tampil luar biasa. Di set pertama dan kedua mereka berhasil membuat kami tertekan sehingga kami banyak melakukan kesalahan," ujarnya.

"Kami banyak salah dari receive, blok hingga servis. Sehingga di set ketiga kita berbaiki dan berhasil. Tapi, tidak bisa mengambil di set keempat, keberuntungan masih berada di pihak BNI."

"BNI memang tampil all out hingga memang benar-benar bagus hari ini mereka. Kesalahan kami memang dari awal di servis, jadi akan kami perbaiki kedepannya di servis," tuntasnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Putra BNI 46 Buka Peluang ke Final Four Proliga 2019
Artikel Selanjutnya
Putaran Kedua Proliga 2019: Peluang Lolos ke Final Four