Sukses

Klasemen Liga Italia: Napoli Tertinggal Jauh dari Juventus

Juventus belum tergoyahkan di puncak klasemen Liga Italia.

Liputan6.com, Turin - Posisi Juventus di puncak klasemen Liga Italia belum tergoyahkan hingga pekan ke-20. I Bianconeri sejauh ini telah mengoleksi 56 poin.

Juventus bahkan belum merasakan kekalahan di Liga Italia sejauh musim ini bergulir. Rinciannya, Giorgio Chiellini dan kawan-kawan sukses 18 kali menang dan dua kali imbang.

Pesaing terdekat Juventus adalah Napoli, yang sudah mengumpulkan 47 poin dari 20 pertandingan. Napoli berada di peringkat kedua tertinggal sembilan poin dari tim asuhan Massimiliano Allegri.

Inter Milan, yang sempat disebut-sebut sebagai pesaing terkuat, saat ini hanya menempati peringkat ketiga. I Nerazzurri tertinggal 16 poin dari Juventus.

Di sisi lain, AC Milan menembus empat besar usai mengalahkan tuan rumah Genoa 2-0. Tim asuhan Gennaro Gattuso itu mengumpulkan 34 poin dari 20 pertandingan.

Dua klub ibu kota Italia, AS Roma dan Lazio berurutan berada di posisi kelima dan keenam. Persaingan panas Liga Italia juga terjadi di papan bawah di mana Chievo, Frosinone, dan Bologna mengisi zona degradasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Pada pertandingan selanjutnya, Juventus mesti menyambangi markas Lazio. Sementara Napoli akan berkunjung ke San Siro, yang merupakan kandang AC Milan.

Inter Milan siap meladeni perlawanan tuan rumah Torino di pekan ke-24. Sementara AS Roma melawan tim kuda hitam, Atalanta di Stadion Atleti Azzurri d'Italia (Bergamo).

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

FcTables.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.