Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

4 Pembelian Mengejutkan Barcelona

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona merekrut Kevin-Prince Boateng pada bursa transfer musim dingin ini. Pembelian tersebut membuat publik terkejut karena di luar perkiraan.

Pemain berusia 31 tahun tersebut bergabung dengan Barcelona dari Sassuolo. Kesepakatannya adalah dengan status pinjaman hingga akhir musim dengan memiliki opsi membeli di akhir musim.

Transfer ini jelas mengejutkan karena sebelumnya nama Boateng sama sekali tak banyak dirumorkan. Barcelona sebelumnya lebih sering dikaitkan dengan nama Alvaro Morata yang gagal di Chelsea, hingga nama Christian Stuani.

Kepastian akan datangnya Kevin-Prince Boateng ini jelas menimbulkan banyak tanda tanya. Namun, Barcelona bukan kali ini saja melakukan transfer yang cukup mengejutkan.

Berikut ini lima transfer mengejutkan dalam sejarah Barcelona seperti dilansir Sportskeeda:

2 dari 5 halaman

Paulinho

Meski bermain di Tiongkok bersama Guangzhou Evergrande, Paulinho tidak lepas dari pantauan Barcelona. Bahkan raksasa La Liga itu bersedia menebus Paulinho dengan biaya yang mencapai 40 juta euro.

Tentu saja tidak ada yang menyangka klub sebesar Barcelona membeli pemain yang sebelumnya bermain di Tiongkok dan pernah gagal di Premier League bersama Tottenham. Banyak yang skeptis dengan kedatangan Paulinho. Namun, pemain berusia 30 tahun itu membungkam kritik dengan menunjukkan penampilan yang solid bagi klub.

Paulinho mencetak sembilan gol dalam 49 penampilan di semua kompetisi untuk tim Catalan. Setelah hanya satu musim di klub, Barcelona melepas Paulinho ke Guangzhou dengan status pinjaman dan gelandang Brasil itu sekarang sudah sepenuhnya milik Guangzhou.

3 dari 5 halaman

Thomas Vermaelen

Vermaelen pernah menjabat sebagai kapten Arsenal. Akan tetapi, pemain asal Belgia itu sering diganggu oleh cedera sehingga membuatnya kehilangan tempat di tim utama.

Meskipun begitu, Barcelona berani mengambil resiko untuk merekrut Vermaelen dengan biaya 15 juta pounds pada musim panas 2014. Namun, pemain berusia 33 tahun itu tidak banyak berkontribusi selama lima tahun di Camp Nou.

Vermaelen sempat dipinjamkan ke Roma menjelang musim 2016/2017 dan hanya membuat 12 penampilan untuk tim Italia tersebut. Vermaelen selama ini hanya tampil 49 kali dalam kostum Barcelona karena sebagian besar mengalami cedera.

4 dari 5 halaman

Alex Song

Banyak yang terkejut ketika Barcelona memutuskan untuk mendatangkan Alex Song dari Arsenal. Pemain asal Kamerun itu ditebus dengan biaya yang mencapai 15 juta pounds.

Akan tetapi, Barcelona sudah punya lini tengah yang kuat pada saat itu. Song pun kesulitan mendapatkan tempat reguler saat bersaing dengan Cesc Fabregas, Xavi Hernandez, Andres Iniesta dan Sergio Busquets.

Song kemudian dipinjamkan ke West Ham pada musim panas 2014. Sejak saat itu, sang pemain melanjutkan kariernya di Rubin Kazan dan tim Swiss Sion.

5 dari 5 halaman

Dmytro Chygrynskiy

Chygrynskiy adalah pemain Ukraina pertama yang bermain di Barcelona setelah ditebus dengan biaya 25 juta euro. Dia diharapkan bisa menjadi penerus jangka panjang bagi Carles Puyol dan membuat barisan belakang Barcelona semakin kuat.

Namun, harapan itu tidak pernah menjadi kenyataan karena Chygrynskiy kesulitan menembus tim utama Barcelona. Dia hanya membuat 14 penampilan di semua kompetisi.

Chygrynskiy pada akhirnya dijual kembali ke Shakhtar dengan biaya sebesar 15 juta euro pada musim berikutnya. Dia meninggalkan Nou Camp tanpa membuat dampak yang berarti di klub.

 

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Liga Champions: Barcelona Libas Slavia Praha, Inter Tundukkan Dortmund
Artikel Selanjutnya
Saksikan Exclusive Live Streaming SCTV Slavia Praha vs Barcelona di Vidio