Sukses

Malcom Mungkin Tinggalkan Barcelona

Malcom tak sukses sejak dibeli Barcelona musim panas lalu.

Liputan6.com, Jakarta Malcom tak sukses di Barcelona. Sejak bergabung musim panas lalu, Malcom belum bisa menembus tim utama. Alhasil, pelatih Ernesto Valverde tak menutup kemungkinan pemain Brasil itu akan pergi.

Pembelian Malcom ini memang diwarnai sedikit masalah. Kala itu, Malcom sudah hampir pasti bergabung dengan AS Roma, tapi Barcelona kemudian mencurinya diam-diam di menit-menit akhir. 

Keputusan Malcom juga mengundang berbagai reaksi. Tak sedikit yang menduga Malcom akan kesulitan di Barca karena dia masih berusia 21 tahun, dan ada banyak pemain lain yang lebih baik darinya di skuat Barca saat ini.

Terbukti, Malcom tak bisa berbuat banyak sepanjang musim ini.

Dewasa ini Malcom diisukan mulai diincar Tottenham Hotspur karena skuat Mauricio Pochettino itu kian menipis karena badai cedera. Mengutip fourfourtwo, Valverde mengaku masih berharap pada Malcom, tapi dia tak menutup kemungkinan kepergian pemain Brasil itu.

"Sampai 31 Januari, segalanya bisa terjadi, tapi kami tak boleh sampai kehabisan pemain," jelas Valverde perihal kebijakan Barcelona di bursa transfer Januari ini.

"Ada beberapa pemain yang lebih banyak bermain, dan beberapa lainnya tak begitu banyak. Malcom harus berjuang lebih keras untuk bermain karena dia punya kualitas untuk melakukan itu. Kami mengharapkan banyak hal darinya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Munir

Bicara soal transfer, mau tak mau Valverde juga menyinggung kepergian Munir El Haddadi ke Sevilla. Munir pergi karena kasus yang sama dengan Malcom, yakni tak mendapatkan menit bermain. Dia pun hanya berharap Munir bisa mendapatkan yang terbaik.

"Kepergian Munir adalah urusan klub, dan kami akan senang jika mendapatkan striker yang bisa mencetak 15 gol, tapi bukan itu yang terjadi. [Kevin-Prince] Boateng datang untuk beberapa bulan."

"Munir pergi, klub berpikir itulah opsi terbaik dan saya berharap dia [Boateng] bisa banyak membantu kami," tandas Valverde.

Pemain anyar Barca, Kevin-Prince Boateng diduga akan menjalani debutnya saat Barca melawan Sevilla pada leg pertama perempat final Copa del Rey, Kamis (24/1) dini hari WIB nanti.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.