Sukses

BERITA TERKINI:DETIK-DETIK PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Coret 5 Pemain di TC Tahap Kedua

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, memulangkan lima pemain dari pemusatan latihan, Sabtu (19/1/2019). Pemain yang meninggalkan TC adalah Indra Mustafa (Persib), Syafril Lestahulu (Persib U-19), Jayus Hariono (Arema), Anan Lestaluhu (Persija), dan Wahyudi Hamisi (Borneo FC).

Indra Sjafri mencoret kelima pemain setelah mempertimbangkan berbagai aspek. Dengan demikian, Timnas Indonesia U-22 telah menemukan skuat untuk Piala AFF U-22 2019, yakni berjumlah 30 pemain plus tiga nama yang sedang berkarier di luar negeri.

"Kami kembalikan lima pemain ke klub, jadi sekarang kami memiliki 30 pemain. Mulai hari Senin (21/1/2019), kami sudah memulai periodisasi persiapan menuju Piala AFF U-22 di Kamboja," kata Indra Sjafri seperti dikutip situs resmi PSSI, Sabtu (19/1/2019).

Syafril Lestahulu dan Jayus Hariono merupakan pemain yang baru bergabung pada tahap kedua. Adapun Indra Mustafa, Wahyu Hamisi, dan Anan Lestaluhu dikembalikan ke klub karena dianggap belum bisa menunjukkan kualitasnya.

"Ada empat kriteria pemain yang kami pilih di Timnas, yakni kemampuan skill, fisik, taktik kecerdasan, dan mental. Itu ditambah informasi mengenai kesehatan dan fisioterapi, dan psikotes mereka, dengan semua aspek lainnya," imbuh Indra Sjafri.

Dengan demikian, Timnas Indonesia U-22 sudah bisa fokus dalam persiapan menuju Piala AFF 2019 yang akan dimulai pada pekan ketiga pemusatan latihan, Senin (21/1/2019). Hal itu akan didukung dengan satu agenda uji coba pada akhir Januari 2019.

 

Sumber: Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
10 Pesepak Bola yang Mirip Musisi: Dari Lampard Hingga Hariono
Artikel Selanjutnya
Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Segera Lawan Malaysia