Sukses

Fakta Menarik Juventus vs Chievo

Juventus akan menjamu Chievo akhir pekan nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Pemimpin klasemen Serie A Juventus bakal mendapat lawan mudah di pekan 20 Serie A 2018-2019. I Bianconeri cuma menjamu tim juru kunci Chievo Verona. Simak beberapa data dan fakta yang melatarbelakangi pertandingan di Allianz Stadium ini.

Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini (giornata 1), Juventus menang 3-2 di kandang Chievo. Juventus unggul lewat Sami Khedira menit 3, kemudian Chievo berbalik memimpin melalu Mariusz Stepinski menit 38 dan Emanuele Giaccherini menit 56 (penalti). Juventus menyamakan kedudukan lewat bunuh diri Mattia Bani menit 75, lalu memastikan kemenangan melalui Federico Bernardeschi di injury time. 

Laga kontra Chievo itu adalah laga debut Cristiano Ronaldo di Serie A. Ronaldo mencatatkan sembilan shots dan empat shots on target, tapi tak mencetak gol.

Dalam laga kandangnya melawan Chievo di Serie A musim lalu, Juventus menang 3-0 lewat bunuh diri Perparim Hetemaj serta gol-gol Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala.

Juventus selalu menang dan selalu mencetak minimal dua gol dalam enam laga terakhirnya melawan Chievo di Serie A, kandang dan tandang.

Juventus tak terkalahkan dalam 17 laga terakhirnya melawan Chievo di Serie A (M12 S5 K0), sejak takluk 0-1 di Marc'Antonio Bentegodi pada musim 2010/11.

Juventus belum pernah kalah dalam laga-laga kandangnya melawan Chievo di Serie A (M11 S4 K0), mencetak 32 gol dan hanya kebobolan 13 gol.

Juventus selalu menang dengan margin minimal dua gol dan tanpa kebobolan dalam dua laga kandang terakhirnya melawan Chievo di Serie A: 2-0 pada musim 2016/17 dan 3-0 pada musim 2017/18.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Belum Terkalahkan

Juventus belum terkalahkan di Serie A musim ini (M17 S2 K0), sudah mencetak 38 gol dan baru kebobolan 11 gol.

Juventus selalu menang dalam lima laga kandang terakhirnya di Serie A: 3-1 vs Cagliari, 2-0 vs SPAL, 1-0 vs Inter Milan, 1-0 vs AS Roma, 2-1 vs Sampdoria.

Juventus memenangi sembilan dari sepuluh laga kandang yang sudah mereka mainkan di Serie A musim ini, hanya gagal menang ketika imbang 1-1 menjamu Genoa pada giornata 9.

Juventus selalu menang dengan margin satu gol dalam tiga laga kandang terakhirnya di Serie A.

Cristiano Ronaldo mencetak empat gol dalam empat penampilan terakhirnya untuk Juventus di Serie A.

Cristiano Ronaldo sudah mencatatkan total 125 tembakan dalam 19 penampilan di Serie A musim ini, lebih banyak dibandingkan pemain-pemain lain.

3 dari 3 halaman

Ronaldo Tersubur

Gol terbanyak untuk Juventus di Serie A 2018/19 sejauh ini: Cristiano Ronaldo (14).

Assist terbanyak untuk Juventus di Serie A 2018/19 sejauh ini: Cristiano Ronaldo (5).

Dalam laga terakhirnya di Serie A, Chievo menang 1-0 menjamu Frosinone lewat tendangan bebas Emanuele Giaccherini. Itu adalah kemenangan pertama Chievo di liga tertinggi Italia musim ini (M1 S8 K10).

Chievo baru mencetak 14 gol dan sudah kebobolan 35 gol di Serie A musim ini. Produktivitas gol Chievo adalah yang terburuk kedua di bawah Frosinone (12 gol). Sementara itu, angka kebobolan Chievo hanya lebih baik daripada Empoli dan Frosinone (masing-masing 37 gol).

Chievo tanpa kemenangan dalam sembilan laga tandang terakhirnya di Serie A (M0 S4 K5).

Chievo gagal mencetak gol dalam empat dari tujuh laga tandang terakhirnya di Serie A.

Gol terbanyak untuk Chievo di Serie A 2018/19 sejauh ini: Mariusz Stepinski (4).

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.