Sukses

ONE: Eternal Glory Siap Guncang Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - ONE Championship akan membuka tahun 2019 dengan sebuah ajang besar di Jakarta, "ONE: Eternal Glory". Show ini akan digelar di Istora, Senayan, Sabtu (19/1/2019).

Sejumlah petarung mixed martial arts (MMA) kelas dunia akan bertanding dalam pagelaran ONE Champsionship ini. Headline utama adalah perebutan gelar juara dunia ONE Featherweight antara Joshua “The Passion” Pacio dan Yosuke Saruta.

Dari Indonesia sendiri, beberapa petarung terkenal seperti Anthony Engelen, Stefer Rahardian, serta Priscilla Hertatie Lumban Gaol dipastikan unjuk gigi. Mereka tentu akan berusaha sebaik mungkin memberikan yang terbaik di rumah sendiri.

Duel utama, Pacio vs Saruta sendiri dipastikan akan berlangsung sengit. Pacio akan mempertahankan sabuk yang ia dapatkan September lalu.

Pertarungan ini menarik karena kedua atlet ini masing-masing punya kemampuan di atas rata-rata dan jam terbang tinggi. Selain itu, perebutan gelar juara dunia ini adalah pengulangan perebutan juara dunia ONE Championship, ONE Featherweight di Jakarta, September lalu.

2 dari 3 halaman

Priscilla dan Stefer Siap Unjuk Gigi

Dijuluki sebagai petarung paling sibuk di tahun 2018, Priscilla, yang akrab dipanggil “Thathie”, mencatat lima kemenangan dari enam pertandingan sepanjang tahun lalu. Saat ini, atlet wanita terbaik dari Indonesia ini akan memperpanjang rekor tersebut.

Sebelumnya, Priscilla berturut-turut mengalahkan Angelie Sabanal dan Jomary Torres, dimana saat ini ia akan melawan atlet asal India, Puja Tomar. Sebagai pertaruhan utama, Kemenangannya Sabtu nanti akan memuluskan jalan untuk menjadi pesaing kuat dalam perebutan gelar juara melawan Angela “The Unstoppable” Lee, yang saat ini memegang sabuk gelar juara ONE Atomweight.

Sementara Stefer akan menghadapi petarung Filipina, Robin Catalan, adik dari Rene, yang sempat menghentikan rekor delapan kemenangan beruntunnya. Kini, Stefer ingin memastikan kembali ke jajaran pemenang dengan menaklukkan mantan juara dunia Wushu dan Muay Thai asal Filipina tersebut.

3 dari 3 halaman

Pembuktian Engelen

Nama Engelen sendiri belakangan kembali melambung. Setelah sempat meninggalkan ajang ONE selama hampir dua tahun, dia kembali dengan performa sensasional dan menaklukkan dua lawannya, Meas Meul dan Jimmy Yobo, melalui TKO and kuncian dalam ronde pertama, dalam selang waktu hanya delapan hari.

Hal ini membuatnya menjadi bahan perbincangan pecinta MMA di dunia. Saat ini, di hadapan pendukungnya di Jakarta, atlit blasteran Indonesia-Belanda ini akan membuktikan bahwa performa di dua pertandingan tersebut bukanlah kebetulan belaka dengan meraih kemenangan kembali saat menghadapi Won Il-kwon dari Korea Selatan.

Hal menarik lainnya, di ajang ONE: Eternal Glory, penonton akan dapat menyaksikan pertarungan ONE Super Series Muay Thai antara atlet asal Selandia Baru Alexi Serepisos dan Mongkol dari Thailand.

Ini memang merupakan salah satu keunikan One:Championship yang kerap melakukan penetrasi ke cabang lain melalui ONE Super Series.