Sukses

Eternal Glory, Kembalinya The Terminator di Panggung ONE Championship

Liputan6.com, Jakarta - Istilah "I’ll be back" sudah jamak tersimpan dalam pemikiran penggemar film laga "Terminator". Tetapi, dalam ajang pembuka tahun 2019 ONE Championship, petarung veteran berjulukan The Terminator juga akan kembali naik ring.

Adalah Sunoto, petarung ONE Championship asal Indonesia yang siap beraksi lagi di ONE: Eternal Glory di Istora Senayan, Jakarta. ONE Eternal Glory akan berlangsung Sabtu, 19 Januari 2019.

Sunoto, seorang atlet senior berusia 33 tahun, akan mengawali tahun ini dengan menghadapi penantangnya dari Tiongkok, Niu Kang Kang. Itu merupakan laga ONE Championship kelas catchweight.

The Terminator, yang mendapatkan julukan dari gaya bertandingnya yang menyerupai robot dan dianggap mirip dengan aktor Arnold Schwarzenegger ini, telah mengukir 10 kemenangan dan 4 kekalahan dalam karirnya di ONE. Laga berikut ini akan menjadi penampilan ke-15 dirinya setelah memasuki ajang profesional pada tahun 2013.

Kemenangan terakhir Sunoto diraih lewat kuncian ketika menghadapi sesama atlit Indonesia, Victorio Senduk, di ajang ONE: CONGUEST OF HEROES yang digelar di Jakarta, September lalu. Sunoto dengan sukses mengakhiri pertandingan dengan rear-naked choke pada ronde kedua.

"Sunoto telah kembali setelah kalah. Sunoto kembali untuk menjadi lebih baik!" ujarnya sesuai laga tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Debut Kalah

Setelah terpaksa menerima kekalahan di laga debutnya di ONE Championship, namanya mulai mencuat ketika berhasil mengantongi empat kemenangan beruntun sejak tahun 2017. Namun, sepak terjangnya terhenti di bulan Juli 2018 oleh atlet asal Jepang, Shuya Kamikubo, melalui TKO.

Tetapi, kemenangan terbarunya di bulan September tahun lalu telah membuatnya semakin percaya diri. Untuk membuktikan kemampuannya, ia harus menghadapi tantangan berat dari Kang, yang memenangkan dua laga terakhirnya. Sebagai pendatang baru di ONE, petarung berusia 22 tahun tersebut tentu ingin membuktikan kapasitas diri serta memberikan kesan baik bagi pendukungnya.

3 dari 3 halaman

Sudah Bulat

Hal ini disadari penuh oleh Sunoto, namun tekad "The Terminator" ini sudah bulat untuk mengawali 2019 dengan kemenangan, agar jalurnya menuju perebutan gelar juara dunia semakin dekat.

"Saya ingin buktikan bahwa empat kemenangan beruntun saya yang lalu bukanlah kebetulan belaka," kata Sunoto terkait rekor kemenanganya tersebut.

"Target saya di 2019 adalah untuk menjadi penantang gelar."

Saksikan video menarik di bawah ini

Wow, Pria Lari Maraton pada Suhu Minus 56 Celcius

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Stefer Rahadian Bidik Kemenangan di ONE: Eternal Glory
Artikel Selanjutnya
ONE Championship di Jakarta Momen Kebangkitan Stefer Rahardian