Sukses

Barcelona vs Levante, Saatnya Lionel Messi Beraksi

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi dan kawan-kawan akan kembali beraksi saat Barcelona menjamu Levante pada leg kedua 16 besar Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Jumat (18/1/2019) dini hari WIB. Barcelona harus memenangi laga ini minimal dengan skor 1-0.

Itu karena Barcelona kalah 1-2 di leg pertama Copa del Rey lalu saat main di Ciudad de Valencia. Barcelona harus membayar mahal karena menyimpan semua pemain inti di laga tersebut.

Kini pemain bintang kembali turun untuk menuntaskan misi Barcelona lolos ke perempat final Copa del Rey. Ada gengsi besar dipertaruhkan: status juara Copa del Rey selama empat musim beruntun.

Ya, Barcelona memang harus waspadai laga ini. Sebagai juara bertahan Copa del Rey di tiga musim terakhir, Barcelona tak boleh kalah apalagi tersingkir.

Dalam sejarah Copa del Rey, Barcelona tercatat menjadi raja karena mengoleksi gelar terbanyak. Barcelona sudah mengoleksi 30 trofi Copa del Rey, termasuk empat trofi di empat musim terakhir.

 

2 dari 3 halaman

Tim Terbaik

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde sudah mengindikasikan harus menurunkan tim terbaik untuk mengalahkan Levante. Maka itu, pemain seperti Luis Suarez, Sergio Busquets dan Ivan Rakitic kembali dipanggil.

Begitu juga dengan bek tengah Gerrard Pique. Semua pemain ini absen saat Barcelona kalah 1-2 di leg pertama.

"Levante tim yang tahu apa yang harus dilakukan di momen penting. Mereka punya pemain berkualitas dan saya rasa mereka bakal lebih kompak dan maksimalkan lini depan," kata Valverde seperti dikutip Marca.

"Laga kedua selalu menentukan dan kami harus memainkan tim terbaik agar mencoba lolos."

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain

Berikut 18 pemain yang disiapkan Barcelona saat menghadapi Levante:

Kiper: Marc-Andre ter Stegen, Jasper Cillessen

Bek: Nelson Semedo, Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jeison Murillo, Jordi Alba

Tengah: Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Philippe Coutinho, Arthur Melo, Arturo Vidal, Denis Suárez, Carles Alena

Depan: Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele