Sukses

CLS Petik Tiga Kemenangan Beruntun di ABL 2018-2019

CLS kembali meraih kemenangan di ABL.

Liputan6.com, Jakarta BTN CLS Knights Indonesia melanjutkan momentum kebangkitan di ABL 2018-2019. CLS sukses memetik tiga kemenangan beruntun. Pada Rabu (16/1/2019), CLS menang telak atas Formosa Dreamers 99-73 di GOR Kertajaya.

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan pada duel sebelumnya di Taiwan 82-72 (5/1/2019). CLS kini total lima kali menang dan menderita tujuh kekalahan di ABL 2018-2019. 

Dua pemain BTN CLS Knights Indonesia Brandon Jawato dan Wong Wei Long, sama-sama mengemas 18 angka. Brandon 18 poin, tiga rebound dan lima assists. Sedangkan Wong Wei Long 18 poin, lima rebound dan lima assists. Sementara dari kubu lawan, Malcom Miller menjadi topskor untuk timnya dengan raihan 14 poin, 10 rebound dan tiga assists.

Sejak menit awal tuan rumah langsung tancap gas dan unggul di 30-14. Douglas Herring dan Brandon Jawato tampil cukup produktif mengemas total 15 angka (Herring 8, Jawato 7). Di kuarter pertama ini juga, mereka mampu mencetak empat kali tembakan tiga angka.

Memasuki kuarter kedua, skuad asuhan Brian Rowsom memperlihatkan kematangannya dalam urusan pertahanan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Brandon Jawato (sisa 4 menit 26 detik). Diawali satu usahanya menahan bola tembakan lawan, yang kemudian berhasil ia curi dan diteruskan kepada rekannya Wong Wei Long, yang berbuah poin lewat aksi lay up, sehingga memperlebar jarak keunggulan menjadi 45-26.

Melihat situasi yang tidak menguntungkan, pelatih lawan Dean Murray segera meminta time out. Tapi sayangnya, keran angka Brandon Jawato dan rekan-rekannya semakin tidak dapat terbendung lagi. Khususnya Jawato, ia kembali memberikan sumbangsih angka yang krusial untuk timnya lewat tiga kali tembakan three poin. Merekapun menutup babak pertama dengan keunggulan 25 angka (58-33).

Lepas half time, BTN CLS Knights Indonesia tidak mau menurunkan tempo permainannya. Bahkan mereka semakin memperbesar pundi-pundi skornya dan unggul dengan selisih yang cukup jauh yakni 35 poin (85-50). Buzzer beater Arif Hidayat diakhir kuarter ketiga menjadi sinyal arah kemenangan tuan rumah. Selanjutnya di 10 menit kuarter pamungkas, BTN CLS Knights Indonesia terus tampil konsisten. Bahkan Brian Rowsom memberikan waktu bermain yang lebih banyak untuk para pemain cadangannya.

Sinyal itu juga ditangkap dari lawannya, yang juga menarik para pemain asingnya (di sisa waktu tujuh menit tersisa) dan selanjutnya terjadilah duel para pemain lokal antar kedua tim, tapi tetap saja tuan rumah masih mampu menjaga kemenangannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fast Break

Di game ini BTN CLS Knights Indonesia mampu mencetak 17 angka dari serangan fast break dan total membuat 18 kali tembakan tiga angka. Para pemain cadangan juga memberikan sumbangsih 22 angka.

“Pertahanan kami hari ini sangat bagus sejak kuarter pertama. Hal itu memudahkan para pemain untuk bisa fokus di kuarter kedua. Aliran bola passing bola juga semakin baik dan itu menyebabkan kami mampu melepaskan tembakan tiga angka dengan baik. Menjamu Slingers pada pertandingan hari Minggu, (20/1/2019) nanti, kita tidak boleh lengah, mereka tim bagus. Setidaknya kita harus terus konsisten mempertahanakan permainan kita seperti dua laga kemarin. Kami akan semakin baik lagi secara tim dalam dua atau tiga minggu kedepan, karena chemistry permainan antar pemain juga sudah semakin cair satu sama lainnya, “ ujar Brian Rowsom saat memberikan keterangan kepada awak media.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.