Sukses

Miljan Radovic Ikut Kursus, Latihan Persib Dipimpin Budiman Cs

Hari kedua latihan, pelatih kepala Persib Miljan Radovic tidak ikut memimpin skuatnya.

Liputan6.com, Bandung Skuat Persib Bandung kembali berlatih, Selasa (15/1/2019) di SOSI Sport Club, Kota Bandung. Namun di hari kedua latihan, pelatih kepala Miljan Radovic tidak ikut memimpin skuatnya.

Pelatih berpaspor Montenegro dikabarkan tak hadir di sesi latihan hari kedua. Ia harus kembali ke negaranya karena harus mengurus Lisensi A UEFA Pro.

"Miljan sudah bilang dia mau menyelesaikan lisensi A Pro-nya tapi program satu minggu ini sudah kita kasihkan. Jadi kita sudah tahu hari ini sampai seminggu ke depan itu apa yang harus kita kerjakan sebagai asisten," kata asisten pelatih Persib, Budiman.

Dalam sesi latihan kali ini, staf pelatih melaksanakan menu gym untuk menggenjot fisik pemain Persib. Aspek kekuatan yang coba diasah Budiman bersama asisten lainnya seperti Dejan Miljanic, Yaya Sunarya dan Gatot Prasetyo masuk ke program lain dalam sesi pramusim.

Menurut Budiman, porsi latihan juga belum diberikan dengan bobot yang berat tapi masih di level yang rendah.

“Hari ini kita ada strength, tapi strength-nya baru pengenalan bebannya juga masih 10. Terus kita lebih banyak hari ini fisik bukannya ke alat, tapi lebih menekankan ke beban berat badan,” jelas Budiman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Pemain Prima

Secara keseluruhan, kata dia, tim pelatih pun senang dengan kondisi para pemain yang cukup prima. Alhasil bobot latihan dikurangi Miljanic selaku tangan kanan Radovic. Mulai dari durasi latihan hingga tingkat kesulitan latihan pun dia kurangi.

“Tadi coach Dejan senang, sama tadi juga asalnya kita ada tiga repetisi tetapi karena pemain kerja bagus, ada diskon jadi dua kali (repetisi). Pengulangan waktu yang asalnya 30 detik kerja istirahatnya 10 detik dikurangi jadi yang kedua kerja hanya 20 detik istirahatnya 10 detik,” paparnya. 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.