Sukses

Mantan Pelatih AC Milan Berharap Higuain Kembali Tokcer

Liputan6.com, Milan - Fabio Capello menemukan alasan keterpurukan Gonzalo Higuain bersama AC Milan. Dia menyebut kegagalan mengeksekusi penalti pada laga melawan Juventus sebagai alasannya.

"Itu jadi pembeda. Dia tidak lagi menjadi pemain yang sama sejak pertandingan tersebut," kata mantan pelatih AC Milan tersebut, dilansir Calciomercato.

"Intensitasnya berkurang. Saya harap AC Milan mendapatkan kembali Higuain yang kita kenal," sambungnya.

Higuain memimpin serangan I Rossoneri melawan La Vecchia Signora pada 11 November lalu. Namun, penaltinya dimentahkan kiper Wojciech Szczesny.

Jika masuk, AC Milan menyamakan kedudukan. Higuain, yang termotivasi karena ingin membuktikan diri setelah dibuang Juventus pada musim panas, lalu tidak mampu menjaga emosi sehingga mendapat kartu merah. Pada akhirnya pasukan Gennaro Gattuso menyerah 0-2.

2 dari 3 halaman

Lama Terpuruk

Kegagalan tersebut membuat Higuain gagal mencetak gol dalam delapan pertandingan di seluruh kompetisi. Padahal sebelumnya dia menghasilkan tujuh gol di 10 laga.

Pemain asal Argentina itu mengakhiri paceklik gol dengan merobek gawang SPAL, 29 Desember lalu. Namun, dia kembali urung mencatatkan nama di papan skor pada laga Coppa Italia versus Sampdoria, Sabtu (12/1/2019). 

Kini Higuain tengah bersiap menghadapi Juventus pada Piala Super Italia.

3 dari 3 halaman

Ingin Dijual

Keresahan di San Siro mendorong Higuain mendekati menajemen. Dia berharap dilepas ke Chelsea yang menginginkan jasanya.