Sukses

Ingin Bertahan Lebih Lama, Jordi Alba Malah Bingung dengan Barcelona

Jordi Alba sudah memperkuat Barcelona sejak tahun 2012.

Liputan6.com, Barcelona - Jordi Alba ingin bertahan lebih lama dengan Barcelona. Namun, bek kiri asal Spanyol itu malah bingung dengan sikap manajemen Los Blaugrana, julukan Barcelona.

Dia bergabung dengan Barcelona pada 1 Juli 2012. Ketika itu Los Blaugrana membelinya dari Valencia seharga 10 juta euro atau setara dengan Rp 162 miliar (kurs saat ini).

Namun, hingga sekarang, dia belum melihat tanda-tanda Barcelona akan memperpanjang kontraknya. Padahal, masa bakti Jordi Alba bersama Los Blaugrana bakal berakhir pada 30 Juni 2020.

"Situasinya masih sama, saya ingin bertahan bersama Barcelona. Namun, saya tidak tahu di mana posisi klub," ucapnya, dikutip dari Football Espana.

"Saya tidak tahu apakah mereka (manajemen) ingin memperbarui kontrak saya atau tidak. Saya belum dengar apa-apa, karena situasinya tidak bisa saya kendalikan," kata bek Barcelona berusia 29 tahun tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diincar Juventus

Situasi yang tak jelas bersama Barcelona membuat Juventus mencoba mencuri kesempatan. Raksasa Italia itu ingin mendatangkan Jordi Alba.

Pemilik 67 caps bersama Timnas Spanyol ini diyakini bakal memperkokoh lini pertahanan Juventus dengan pengalamannya.

Menurut Gazzetta dello Sport, Juventus telah menanyakan tentang ketersediaan pemain yang akan berusia 30 tahun pada Maret 2019. Juventus dapat mengajukan penawaran jika Barcelona bersedia melakukan bisnis.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Jordi Alba

Berikut statistik Jordi Alba selama memperkuat Barcelona sejak 1 Juli 2012:

Main: 271

Menit main: 22.524

Gol: 14

Assist: 49

Kartu kuning: 48

Kartu merah: 2

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.