Sukses

Piala Super Italia: Juventus Hindari Drama Adu Penalti Kontra AC Milan

Juventus akan menghadapi AC Milan di Jeddah, Arab Saudi, tengah pekan ini.

Liputan6.com, Jeddah - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menghindari drama adu penalti melawan AC Milan di King Abdullah Sports City, Jedah, Rabu (16/1/2019) atau Kamis dini hari WIB pada ajang Piala Super Italia.

Di pertandingan terakhir Piala Super Italia melawan AC Milan, 23 Desember 2016, Juventus kalah dalam drama adu penalti dengan skor 3-4. Mereka bermain imbang 1-1 dalam waktu 120 menit.

Catatan tersebut membuat Allegri tak mau bermain hingga drama adu penalti. Dia ingin Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan meraih kemenangan di waktu normal.

"Melawan Milan, Rabu nanti merupakan pertandingan satu kali (bukan kandang tandang). Sebelumnya mereka mengalahkan kami lewat adu penalti," kata Allegri kepada Rai Sport.

"Untuk itu, setidaknya kami akan menghindari babak tambahan atau adu penalti di laga nanti. Tapi secara keseluruhan, Juventus siap bermain," ucap pria berusia 51 tahun tersebut, menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Modal Juventus

Juventus datang ke Jeddah, Arab Saudi, dengan modal kemenangan 2-0 atas Bologna di perempat final Coppa Italia. Kemenangan itu membuat Allegri percaya diri.

"Saya senang dengan penampilan kami melawan Bologna. Kami memiliki beberapa peluang untuk menjadikannya 2-0 setelah mencetak gol pertama tetapi kami tidak bisa mengambilnya."

"Kami memulai dengan baik di babak kedua. Mengingat itu adalah pertandingan pertama kami setelah istirahat, saya pikir kami bermain dengan baik," ucap Allegri, yang pernah melatih AC Milan.

 

3 dari 3 halaman

Persiapan Juventus

Juventus, kata Allegri, sudah mulai mempersiapkan diri melawan AC Milan sejak hari ini, Senin (14/1/2019). Biancoeneri berkumpul kembali pagi ini di Continassa, untuk menjalani sesi laltihan sebelum terbang ke Jeddah pada Selasa (15/1/2019).

"Ini adalah pertandingan satu kali tetapi kami telah berlatih dengan baik dan kami dalam kondisi yang baik. Kami siap untuk itu," ujarnya mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.