Sukses

Enggan ke MU, Coutinho Masih Ingin di Barcelona

Coutinho baru akan mempertimbangkan masa depannya di Barcelona pada musim panas 2019.

Liputan6.com, Barcelona - Manchester United (MU) dikabarkan tertarik dengan gelandang serang Barcelona, Philippe Coutinho. Bahkan, perwakilan Setan Merah (sebutan MU) sudah menjalin komunikasi dengan agen Coutinho.

Ketertarikan MU mendapat tanggapan positif dari Barcelona. Klub Catalan itu bersedia menguangkan Coutinho guna membantu mendanai kepulangan Neymar dari Paris Saint-Germain.

Tetapi, Mundo Deportivo dalam laporannya Minggu (13/1/2019) mengklaim Coutinho tidak akan meninggalkan Camp Nou pada Januari 2019. Ia masih ingin bertahan hingga akhir musim ini.

Coutinho baru akan mempertimbangkan masa depannya bersama Barcelona di musim panas 2019. Ia akan pergi jika situasinya tetap tidak membaik di bawah pelatih Ernesto Valverde.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kehilangan Tempat

Coutinho tidak senang dengan situasinya di Barcelona saat ini. Musim ini, pemain asal Brasil itu kesulitan mendapatkan tempat di skuat utama Barcelona.

Dalam empat laga terakhir di Liga Spanyol, dia hanya bermain dari bangku cadangan. Ia mendapatkan kesempatan tampil sejak menit pertama saat Barcelona kalah 0-1 dari Levante pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey, Kamis (10/1/2019) lalu.

Barcelona menghadapi Levante pada laga leg pertama 16 besar Copa del Rey di Ciutat de Valencia, 10 Januari 2019, Coutinho mendapat kesempatan tampil sejak menit awal.

3 dari 3 halaman

Kerja Keras

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menuntut Coutinho untuk bekerja lebih keras. Jika tidak, dia sulit mendapatkan tempat di skuat utama.

"Ketika Anda tidak bermain dan Anda tidak bahagia, Anda harus berjuang untuk mengubah situasi. Hari ini adalah persaingan untuk itu. Coutinho adalah pemain hebat yang telah memberi banyak hal untuk Barcelona dan akan memberi kami lebih banyak," tegas Valverde.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Spanyol